Pemprov Sumbar Apresiasi Kehadiran SMSI

541
smsi

JURNAL SUMBAR | Padang — Kehadiran Serikat Media Siber Indonesia yang di-launching pada 17 April lalu mendapatkan sambutan baik dari berbagai pihak, tidak terkecuali Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Organisasi yang mengayomi media online tersebut diharapkan mampu mendorong percepatan terwujudnya industri media yang profesional, sehat, mandiri dan bermartabat.

“SMSI juga kita harap mendorong terwujudnya media siber yang anti berita hoax,” sebut Wakil Gubernur Sumatera Barat di acara jamuan makan malam dengan Pengurus di salah satu restoran di kota Padang, Sabtu (22/4).

Ketua Umum, Teguh Santosa mengatakan, harapan Wagub Nasrul Abit tersebut adalah salah satu tujuan didirikannya SMSI. “Kita juga mendorong terwujudnya masyarakat Indonesia yang demokratis,” sebutnya.

Dijelaskan Teguh Santosa, SMSI sudah memiliki Pengurus Cabang di 28 provinsi. “Di acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 nanti, SMSI diberi peran mengkoordinir kegiatan media siber dan pers kampus,” jelasnya.

Khusus untuk kegiatan pers kampus, tambah Teguh Santosa, delegasi dari seluruh provinsi akan diberangkatkan dari Jakarta ke Padang dengan kapal perang TNI AL. “Ini yang pertama keterlibatan pers kampus di HPN, dan selama di pelayaran, pers kampus kita fasilitasi melakukan seminar dan kegiatan lainnya,” tambahnya.

Di acara jamuan makan malam yang penuh keakraban itu juga juga dibahas persiapan rangkaian kegiatan HPN 2018 di Sumbar. Turut hadir Ketua SMSI Cabang Sumbar, Drs. Syahrial Aziz dan Sekretaris, Novermal Yuska, Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumbar, Basril Basyar.