Arrival Boy, Wakil Bupati yang Suka Berbagi dengan Anak Yatim

769
Arrival Boy
Arrival Boy, Wakil Bupati Sijunjung

JURNAL SUMBAR| Sijunjung — Meski sesibuk apapun, ia selalu menyempatkan diri bersama anak yatim. Bahkan saat waktu sholat telah tiba, ia pun mengumandangkan azan dan sekaligus bertindak selaku imam. Usai sholat ia pun menyempatkan diri untuk memberikan kultum pada anak panti itu.

Selain sosok pejabat negara, Arrival Boy yang kini menjabat Wakil Bupati Sijunjung itu, ternyata juga seorang cendikiawan sejati. Rumah dinas yang ditempatinya hanya berjarak sekitar sepuluh meter dari Panti Harapan Bunda Muaro Sijunjung itu. Bahkan beberapa pengurus panti yang enggan disebutkan jatidirinya, mengatakan, Arrival Boy selalu peduli anak panti.

“Beliau tempat kami mengadu dan beliau selalu memperhatikan anak panti,” ujar pengurus panti itu suatukali pada Jurnal Sumbar.

Ketika ditanya Jurnal Sumbar kepedulian Arrival Boy terhadap anak panti, ia hanya tersenyum.

“Selagi kita bisa berbagi kenapa tidak. Lagi pula anak yatim harus kita santuni dan kita perhatikan. Sudah seharusnya kita peduli,” ujar mantan aktifis 1998 ini pada Jurnal Sumbar.

Bahkan setiap bulan suci Ramadhan ia selalu mengajak anak yatim untuk berbuka bersama. Jumlah anak panti itu sebanyak 23 orang. Tiga diantaranya masih menimba ilmu di Sekolah Dasar dan sisanya sudah duduk dibangku SMP dan SMA. Ramadhan tahun ini Arrival Boy bersama keluarga akan kembali berbuka bersama anak panti.

“Yaa..kalau ada dharmawan atau bapak/ibu yang ingin berbagi pada anak panti alangkah baiknya, dan bisa langsung datang ke Panti Harapan Bunda simpang STIPER Muaro,” tambah Wabup belum lama ini panti itu juga dapat kunjungan dari club mercedes benz (CMB) Padang. [Saptarius]