Balap Liar dan Pungli, Polres Sijunjung Tertibkan Jalinsum

1404
Balap liar jurnal sumbar
Pelaku balap liar yang diamankan jajaran Polres Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung- Jajaran anggota Polres Sijunjung di sektor Polsek Tanjunggadang Jumat (26/5) sekitar pukul 23.35 WIB tadi malam berhasil mengamankan sejumlah kelompok pemuda. Mereka diduga tengah melakukan balap liar dan melakukan pungutan liar (Pungli) di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Tindakan tegas dilakukan anggota Polsek Tanjunggadang dibawa komando Kapolsek Iptu.Pol. B Mendropo.SH itu bertujuan untuk menciptakan rasa aman bagi penguna Jalinsum.

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir.S.IK.MHum membenarkan anggota Polres Sijunjung sektor Polsek Tanjunggadang berhasil mengamankan sejumlah kelompok orang di Jalinsum yang tengah melakukan balap liar.

“Saat itu anggota Polsek Tanjunggadang tengah melakukan patroli mobiling. Di Jorong Sibisir, Nagari Tembulun di Jalinsum terlihat sekelompok pemuda melakukan balap liar. Dengan tegas anggota kita melakukan tindakan dan megur par pemuda tersebut,” kata Imran Amir pada Jurnal Sumbar, Sabtu (27/5) dinihari.

Para pemuda yang melakukan balap liar itu sempat diamankan dan ditegur dan membuat surat perjanjian untuk tidak melakukan balap liar.

“Begitupun sekelompok orang melakukan pungli di Jalinsum juga berhasil dibubarkan. Baik para pembalap liar dan pelaku pungli berjanji untuk tidak melakukan kesalahan mereka yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan di Jalinsum,”sebut mantan subdit Tipikor Polda Sumbar, Kalsel, Sumsel dan Polda Riau itu.

Sejak tadi malam hingga berita ini diturunkan kondisi wilayah hukum Polres Sijunjung aman dan terkendali. “Alhamdallah sejak sehari jelang ramadhan hingga kini kondosi Sijunjung aman dan terkendali,”kata suami dari dr.Yolla Giovanna itu. [Saptarius]