Balimau, Polres Sijunjung Aman Objek Wisata

798

JURNAL SUMBAR| Sijunjung – Untuk membuat kenyamanan diberbagai tempat objek wisata bagi masyarakat sangat dibutuhkan. Jumat (26/5) kemarin sehari jelang ramadhan jajaran Polres Sijunjung mengamankan sejumlah titik objek wisata diwilayah tersebut.

“Pengamanan sejumlah titik objek wisata itu dalam rangka kegiatan tradisi objek wisata balimau. Kegiatan itu dilakukan agar ada rasa keaman dan kenyamanan bagi masyarakat yang melaksanakan tradisi balimau,”kata Kapolres Sijunjung Imran Amir.S.IK.MHum pada Jurnal Sumbar, Sabtu (27/5) dinihari.

Menurut mantan subdit Tipikor Polda Sumbar itu, sebelum melakukan pengamanan, Jumat (26/5) siangnya seluruh anggota Polres Sijunjung melakukan apel bersama untuk penempatan personil polisi di sejumlah titik pengamanan.

Lokasi pengamanan objek wisata, seperti pasir putih Muaro Silokek, objek wisata Air Angek di Sijunjung dan di lokasi wisata Kalabang Sakti Kamangbaru.

“Ditiap polsek juga melakukan kegiatan yang sama yang ada tempat pemandi untuk balimaunya ikut diamankan. Alhamdallah dari pantaun dilapangan anggota situasi aman dan terkendali,” ujar suami dari dr. Yolla Giovanna itu. [Saptarius]