Bangga dengan PKK Mentawai, Ini Kata Ketua PKK Provinsi Sumbar

520
PKK Mentawai
Ketua TP PKK Sumbar

JURNAL SUMBAR | Mentawai– Sebagai Ketua TP PKK Sumbar, saya membuka secara langsung Jambore Terpadu Kader PKK,  IMP, PLKB, dan Desa di Lapangan Bola Jati, Tuapejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin (15/5).

Saya bangga dengan kader PKK di Kabupaten Kep. Mentawai yang bisa menjadi nominasi tingkat nasional dan menjadi juara tingkat provinsi.

Kegiatan ini bukan hanya sekedar pertmuan biasa namun melalui jambore ini kita dapat mempererat hubungan kekeluargaan serta bertukar informasi dari wilayah masing-masing.

Kader adalah ujung tombak gerakan PKK yang berhadapan langsung dengan masyarakat,  merekalah yang berupaya mewujudkan keluarga bahagia dan mencari solusi dalam masyarakat.
Selanjutnya  sebagai generasi penerus

Gerakan PKK mampu mewujudkan keberadaan PKK sebagai motor penggerak,  motivator bagi masyarakat demi mewujudkan keluarga yang sejahtera dan berkualita.

PKK Mentawai
Foto Bersama

Pada kesempatan ini saya juga memberikan bantuan modal usaha kerja sama Baznas Provinsi Sumbar,  dan LKKS Provinsi. Kami harapkan keluarga mustahik yang mendapatkan bantuan, tahun depan menjadi muzaki karena bantuan ini untuk modal usaha bukan hal lainnya.

Kader PKK dilapangan sekaligus menjadi kader TB pada masyarakat yang memberikan pendampingan stop TB, bila ada yang punya penyakit dibantu sampai pengobatanya selama 6 bulan. (Fb Nevi Irwan Prayitno)