Calon Sekdakab Sijunjung Mulai Ditakar dan Disebut

2315
Wabup Arrival Boy

JURNAL SUMBAR | Sijunjung — Pasca meninggalnya, Sekdakab (alm) AT. Rohendi, jabatan Sekdakab Sijunjung kosong. Tapi itu hanya berlangsung beberapa hari.

Untuk mengisi kekosongan itu Bupati Yuswir Arifin, telah menugaskan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sijunjug, Yunanto Masri, SE,  sebagai  pelaksana tugas (Plt) Sekdakab.

Yunanto Masri yang sudah memasuki pensiun itu diminta membantu kerja dilingkungan Sekdakab Sijunjung. “Ya, saya diberi tugas menjadi Plt oleh bupati. Dua bulan lagi saya pensiun,”kata Yunanto Masri pada Jurnal Sumbar, belum lama ini.

“Untung lah ada pak Yunanto, beliau bisa membantu kerja Setda. Kalau tidak ya siapa lagi,”kata Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, SH, kepada Jurnal Sumbar, Senin (29/5) siang.

Bahkan sejumlah nama calon Sekdakab Sijunjung pun sudah mulai ditakar dan disebut-sebut. Ada beberapa nama yang saat ini mulai mencuat yang bakal berebut menjadi orang nomor wahid dilingkungan ASN (Aparatur Sipil Negara) di Pemkab Sijunjung.

Informasi yang himpun Jurnal Sumbar, terdapat nama Febrizal Ansori yang kini menjabat sebagai Kepala Bappeda. Selain itu juga terdapat nama Hasmizon,  yang saat ini menjabat sebagai staf ahli sesuai pilihannya. Nama Syukri yang saat ini menjabat Kepala PMN Sijunjung itu juga  layak diperhitungkan.

Tak hanya itu, nama Yofritas yang kini menjabat Kadis Persenibudpora juga ramai dibicarakan. Bahkan mantan asisisten III Setdakab itu layak menjabat Sekda. Jaheri yang kini menjabat Kepala DPKD yang juga mantan asisten I Setda itu juga disebut-sebut termasuk nama Adlis yang kini menjai asisten III juga masuk nominasi calon.

Kabarnya, unsur para ASN imfor (luar-red) juga akan ikut bersaing pada pelelangan calon sekdakab Sijunjung. Tapi siapa yang pantas dan patut hanya Bupati Yuswir Arifin lah yang tahu. Pemilihan sekda dikabarkan ditakutkan bermuatan politik.

“Soal siapa yang akan menjadi Sekda kan perlu dirapatkan dan rapat tentu akan dipimpin bupati. Tak ada muatn politik, yang penting sekda itu mau bekerja dan menjalan kerja Pemkab. Yang terpenting calon sekda sudah memenuhi ketentuan dan aturan yang berlaku dan itu semua berada ditangan bupati. Siapa orang dan calonnya, saya juga tidak tahu karena belum dirapatkan”.

” Jabatan sekdakab itu harus diisi, karena pak Yunanto sebentar lagi sudah masuk pensiun,” kata Wabup Arrival Boy. [Saptarius]