Dihadiri Sekjen Kemenag, STAI Yastis Wisuda 76 Sarjana

822
STAI Yastis

JURNAL SUMBAR| Padang – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yastis Padang kembali mewisuda 76 sarjana terbaik. Wisuda perguruan tinggi agama (PTA) yang sudah terakriditasi B itu dihadiri Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia (Sekjen Kemenag RI), Prof.Dr.H. Nursyam,MSi.

Wisuda STAI Yastis Padang itu berlangsung di Axana Hotel Padang, pada Sabtu (20/5). Sebelum wisuda, Sekjen Kemenag RI, Prof.Dr.H. Nursyam, MSi, menyampaikan orasi ilmiahnya secara gemblang.

Dalam wisuda angkatan ke-XV itu, dua diantaranya berhasil raih prestasi comloude. Prestasi itu diraih atas nama Sri Rahmadani, IP 3.78 dan Nila Wahyuni IP.3.76 serta Rina Angraini dengan nilai IP.3.73 amat baik.

Menurut Ketua Yayasan STAI Yastis, Drs.H.Syafrizal Syofyan Intan Kayo,MSi, yang juga menjabat Kepala Biro Umum Kemanag RI itu pada Jurnal Sumbar, Sabtu (20/5) malam, jebolan STAI Yastis itu sudah banyak yang bekerja, baik di instansi pemerintah dan swasta.

STAI Yastis yang beralamt di Jln.Pramuka Khatib Padang itu juga bertekad akan menjadi Universitas. “Cita-cita kami ingin jadi universitas, bahkan lokasi untuk pembangunannya sudah ada dan tersedia seluas 5.000M2 di Guguk Sarai dan sudah bersertifikat sebut tokoh masyarakat Lubuktarok Sijunjung itu.

Tanah lokasi STAI Yasti sekarang, kata Syafrizal sudah menjadi milik yayasan. “Tanah itu dulu hibah dari Pemko Padang dan kini sudah milik yayasan dan sudah bersertifikat. Upaya kami kedepannya, STAI Yastis jadi univetsitas,” harapnya.

“Jangan pernah berhenti menuntut ilmu sekaligus menguasai ilmu sebagai pendidik guru agama islam.Dan kembangkan lah ilmu yang diperoleh dibangku kuliah supaya berguna bagi banyak orang,”harap Ketua Yayasan STAI Padang itu.

Acara wisuda STAI Yastis itu, selain dihadiri Sekjen Kemenag RI, juga hadiri ketua PD Tarbiyah Sumbar, Prof.Dr Makmur Syarif, Rektor UIN IB Padang, ketua STAI Yastis Padang, Drs.H.Nasril, MPd beserta dosen dan senat, Kakanwil Kemenag Sumbar, Drs.H. Salman, MM dan pejabat Pemprop Sumbar dan Pemko Padang juga hadir. [Saptarius]