Dilepas Ketum KONI, Tim Podsi Sumbar Siap Berlaga

599
Tim Podsi Sumbar
Tim Podsi Sumbar

JURNAL SUMBAR | Padang – Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful secara resmi melepas keberangkatan Tim Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Sumbar, untuk mengikuti ajang Bali Internasional Dragon Boat Featival 2017 yang dilaksanakan di Pantai Kedongan Jimbaran Bay Kuta Bali dari tangal 19-21 Mei.

Dalam kesempatan pelepasan itu, Ketua Umum KONI Sumbar mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi khusus kepada para atlet Podsi Sumbar, yang dalam hal ini semua atlet adalah prajurit TNI dari kesatuan AD dan AL.

Pihaknya juga sangat bangga terhadap semua pimpinan atau komandan kedua kesatuan, yang telah memberikan izin untuk prajurit agar dapat berlaga di ajang olahraga yang bertaraf internasional ini, semoga mampu menjadi yang terbaik.

“Meskipun dalam hal keberangkatan ini KONI belum memberikan bantuan, namun kami akan usahakan, dan insha allah akan anggarkan di angaran KONI nanti,” tambah Syaiful.

Sementara itu, Wakil Ketua II Podsi Sumbar, Deno Indra Firmansyah, dalam laporannya mengatakan, kegiatan yang diikuti Podsi Sumbar ini adalah dalam rangka memenuhi undangan dari panitia, dan sekaligus untuk mengundang balik semua peserta, baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Mengundang untuk dapat ikut serta di ajang Dragon Boat Festival di Kota Padang nanti yang ke XIV tahun 2017, karena iven tahunan Kota Padang ini, telah mulai sepi dari peserta Luar Negeri,” ujarnya.

Tim Podsi Sumbar
Tim Podsi Sumbar

Ditambahkan Deno, selain itu ajang ini juga kita jadikan sebagai persiapan untuk mengikuti beberapa iven penting lainya seperti, Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

“Kalau tidak ada aral melintang, kita Podsi Sumbar, dalam tahun ini akan mengikuti sebanyak 4 iven yang cukup bergengsi,” terang Deno, saat acara pelepasan.

Adapun, jumlah atlet yang diberangkatkan semuanya berjumlah 25 putra dan 5 putri. Ia berharap atlit mampu mengharumkan nama Sumbar dan Kota Padang.

“Sekali lagi semoga sukses dan mampu menjadi yang terbaik,” harap Deno Indra Firmasnyah. [Aca]