Gubernur Harapkan TASCLA Promosikan Dua Objek di Pariaman

487
TASCLA

JURNAL SUMBAR | Parit Malintang — Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno membuka Trail Adventure Sport Center 2024 Lubuk Alung (TASCLA) yang berlokasi di Nagari Sikabu, Kabupaten Padang Pariaman, Minggu (21/5/2017). TASCLA diikuti oleh peserta trabas dari seluruh Kab/ Kota se-Sumbar.

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan, trabas selain menjadi hobi dan olahraga, dapat juga dijadikan sebagai ajang promosi wisata.

“Khusus di Padang Pariaman, selain pantai nya yang menjadi daya tarik, masih ada 2 lokasi wisata lain yang belum banyak diketahui oleh masyarakat luas, yakni lubuak nyarai dan tapian puti” sebutnya.

Dalam mempromosikan 2 lokasi wisata tersebut, Irwan Prayitno mengharapkan kepada seluruh peserta trabas untuk dapat membantu mempromosikan nya.

“Harap disampaikan juga kepada keluarga di kampung atau di rantau, bahwa Sumbar memiliki banyak tempat wisata yang indah, salah satu nya yang ada di Padang Pariaman” ujarnya.

Sementara itu Adek selaku panitia pelaksana mengatakan, TASCLA ini akan menempuh jarak sekitar 40 km dengan berbagai ragam medan, yakni hutan, sungai, jalan berlumpur dan berkerikil.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta trabas, keselamatan tetap menjadi yang pertama, apalagi semalam lokasi ini diguyur hujan deras” terangnya. [relis humasprov]