Hadapi Lomba Nagari, Warga Sijunjung Bersihkan Jalan Kabupaten

566
Lomba Nagari
Warga Sijunjung bahu membahu membersikan jalan kabupaten

JURNAL SUMBAR| Sijunjung – Meski ruas jalan kabupaten, dengan kesadaran tinggi masyarakat Jorong Padangbasiku, Nagari Lubuktarok, Kecamatan Lubuktarok kabupaten Sijunjung saling bahu membahu melakukan gotoroyong (Goro) bersama.

“Tak mungkin kita harus menunggu Pemkab terus untuk membersihkan jalan kita, meski itu jalan kabupaten. Kita harus peduli, lagi pula kan kita akan dinilai tim lomba nagari tingkat kabupaten,” ujar Surip mantan Kepala Jorong Padangbasiku, Minggu (14/5) siang pada Jurnal Sumbar saat goro.

Kesadaran masyarakat membersihkan jalan kabupaten patut dapat acungan jempol. Jarang warga mau untuk melakukan pembersihan dan goro di ruas jalan kabupaten yang sudah menjadi pemeliharaan rutin Pemkab.

Lomba Nagari
Warga Sijunjung bahu membahu membersikan jalan kabupaten

Bahkan Wabup Sijunjung Arrival Boy,SH, merasa bangga terhadap warganya yang peduli. “Kita salut dan bangga terhadap warga Lubuktarok melakukan goro apalagi yang dibersihkan jalan kabupaten. Semoga rasa kekeluargaan dan kersamaan ini goro bisa menjalin silaturahmi antar warga,” kata Wabup bangga pada Jurnal Sumbar,  Minggu (14/5).

Walinagari Lubuktarok, Zuriatman menyebutkan goro itu dilakukan setiap bulan. “Kebetulan goro kali ini bertepatan pada 23 Mei 2017 mendatang Nagari Lubuktarok dinilai tim lomba nagari tingkat kabupaten mewakili kecamatan Lubuktarok. Ya..kalau jalan atau perkarangan kurang bersih ya kita bersihkan dan itu sudah menjadi kesadaran warga untuk goro,” kata Zuriatman. [Saptarius]