Hujan Masih Turun, Koto Baru Solok Terancam Banjir

540
Luapan air sungai

JURNAL SUMBAR | Solok — Hujan Deras yang turun sejak Rabu dini hari (31/5/2017) di wilayah Solok, Sumatera Barat mengakibatkan volume air di Sungai yang ada di Kabupaten dan Kota Solok mengalami peningkatan. Terpantau hingga siang hari pukul 12.00, air di sungai Batang Lembang sudah hampir meluap, bahkan di beberapa lokasi sudah masuk dan menggenangi areal persawahan.

Sementara itu, hingga siang ini, hujan masih tetap terus mengguyur meski dengan intensitas sedang, meski tidak seperti pada pagi hari tadi yang turun dengan intensitas tinggi. Menurut laporan BMKG Sumbar untuk Wilayah Solok Rabu 31 Mei 2017, Hujan akan turun sampai dengan Siang hari dan pada Malam dan Dini Hari langit akan berawan dengan Suhu 22 -29 °C dan kelembapan berada diangka 90 – 95 persen.

“Peringatan Dini: Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai angin kencang pada pagi hingga siang hari di wilayah Padang, Agam, Padang Pariaman, Pariaman, Pasaman Barat, Bukittinggi, Tanah Datar, Padang Panjang, Pesisir Selatan, Kep. Mentawai, Solok, Kab. Solok dan sekitarnya,” tulis rilis resmi yang dikeluarkan BMKG sumbar, Rabu (31/5/2017).

Warga berharap, prediksi hujan disertai angin tersebut tidak menimbulkan bencana banjir di daerah tersebut. Ia juga berharap, Ramadhan kali ini berjalan lancar, terhindar dari bencana banjir.

“Semoga Hujan kali ini tidak menimbulkan banjir seperti yang terjadi di Padang Hari ini,” sebut salah seorang warga, Irda (37) kepada Jurnal Sumbar.

Sekaitan meningkatnya volume air sungai di beberapa lokasi seperti di wilayah Koto Baru dan Selayo, masyarakat diminta untuk dapat waspada untuk segala kemungkinan terburuk yang dapat terjadi seperti Banjir dan Angin Kencang karena terpantau Hujan masih belum berhenti sampai siang ini.[Fhajri A. G]