Jajaran Polres dan Bhayangkari Sijunjung Berbagi Takjil

701

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak kenal maka tak sayang. Ini sejarah, jajaran Polres Sijunjung dibawa komando AKBP. Imran Amir, S.IK, MHum, Rabu (31/5) sore, diakhir bulan bersama Ketua Bhayangkari Sijunjung, Ny. dr. Yolla Giovanna berbagi takjil untuk berbuka pada warga.

Kegiatan berbagi takjil itu pun bersamaan dengan resminya Kapolda Sumbar, Brigjen.Pol. Drs. Fakhrizal, MHum menyandang pangkat bintang dua sebagai Irjen.Pol dan Wakapolda Kombes.Pol. Dra. Nur Afiah,MH yang juga naik pangkat bintang satu menjadi Brigjen.Pol. Pengangkatan itu dilakukan secara resmi oleh Kapolri Jenderal.Pol. Drs.M. Tito Karnavian, MA.Ph.D, di Mabes Polri, Rabu (31/5) siang.

Hal itu bersamaan dengan kegiatan yang bagi-bagi takjil untuk berbuka puasa terhadap masyarakat pengguna jalan. Bagi-bagi takjil ala Kapolres dan Bhayangkari itu, berlangsung depan rumah dinas Kapolres di Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, sejak Rabu (31/5) sore pukul 16.45 WIB hingga pukul 17.30 WIB, jelang berbuka.

Ketika ditanya apakah ada kaitan dengan rasa syukur atas kenaikan pangkat Kapolda Sumbar menyandang pangkat bintang dua dan Wakapolda menyandang pangkat bintang satu? Kapolres AKBP. Imran Amir,S.IK, MHum, hanya tersenyum simpul penuh makna.

“Yang jelas kita saling berbagi takjil pada warga untuk berbuka bagi warga pengguna jalan. Termasuk melibatkan semua unsur Bhayangkari, PJU Polres Sijunjung, Bhayangkari Sijunjung dan personil Polres,” sebut mantan subdit Tipikor Polda Sumbar itu pada Jurnal Sumbar, Rabu (31/5) sore, jelang berbuka.

“Marhaban Ya Ramadhan,” tambah rang sumando Painan, Pessel itu senang atas kenaikan pangakat Kapolda dan Wakapolda Sumbar. [Saptarius]