Ditangani Dokter Spesialis Kejiwaan, Korban Pemerkosaan Mulai Membaik

1251
RSUD Sijunjung
Korban terbaring lemah di RSUD Sijunjung karena depresi berat

JURNAL SUMBAR| Sijunjung — Kondisi kesehatan korban pemekosaan sejak Selasa (16/5) sore mulai berangsur membaik. Melati,16 th (nama samaran) dirawat di RSUD Sijunjung sejak Minggu (14/5) sore.

“Kondisi kesehatan pasien sudah berangsur membaik. Ia ditangani secara khusus oleh dokter spesialis kejiwaan yang datang tiga kali dalam seminggu,” kata Yasril Sahnil Direktur RSUD Sijunjung pada Jurnal Sumbar Selasa (16/5) sore.

Menurut Yasril petugas medis sudah bisa berkomunikasi dengan pasien. “Pasien sudah mau makan dan mau bicara dengan perawat. Tapi kalau dengan petugas pria pasien memang masih takut dan itu disebabkan pasien masih depresi,” kata Yasril berjanji pihaknya bekerjasama dengan pihak spesialis kejiwaan akan menangani pasien secara baik.

Pelaku pemerkosaan terhadap warga Nagari Tanjunggadang, Kecamatan Tanjunggadang itu kini masih dalam pengejaran pihak polisi.

“Dari sembilan (bukan 10-red), lima pelaku predator itu sudah ditangkap termasuk pelaku utamanya sudah dibekuk. Sisa pelaku lainnya masih terus kita buru,”kata Kapolres Sijunjung, Imran Amir.S.IK.MHum dihadapan masyarakat Lubuktarok saat bertatap muka dengan warga dan juga pada Jurnal Sumbar, Selasa (16/5) sore secara serius dan tegas menangani kasus bejad itu. [Saptarius]