LSM Saleema Foundation Tinjau Sejumlah Program yang akan Dilakukan di Pessel

1334
Saleema Foundation
Kunjungan LSM Saleema Foundation ke Pesisir Selatan

JURNAL SUMBAR | Painan — Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) asal Amerikat Serikat, Saleema Foundation kembali berkunjung ke Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Di bawah pimpinan Dr. Emad Hamdan, direktur Saleema  membawa konsultan dan arsitek guna meninjau sejumlah program yang akan dikerjakan oleh NGO yang bermukim di Dallas, Texas tersebut.

Kunjungan dua hari itu Saleema menghitung kisaran biaya yang akan mereka kucurkan untuk Pesisir Selatan, sehubungan dengan kerja sama yang telah disepakati dengan ketua TP PKK Pesisir Selatan, Lisda Rawdha.

“Makanya mereka bawa tim konsultan dan arsitek gunanya untuk menghitung biaya sejumlah program yang akan kita kerjakan bersama,” tutur Lisda.

Adapun proyek yang akan dibangun di daerah yang berjuluk negeri sejuta pesona itu diantaranya, pembangunan pusat budaya dan wisata islami, klinik bersalin ibu dan anak serta sejumlah proyek pemberdayaan masyarakat lainnya.

“Selain membedah 200 unit rumah penduduk, Saleema juga akan membangun pusat budaya dan wisata islami dan rencananya mereka juga akan membangun klinik bersalin dan kesehatan ibu dan anak. Kemarin mereka sudah menghitung kisaran biaya bersama dengan tim kita,” tutur istri Hendrajoni tersebut melalui sambungan telepon pagi tadi, Minggu (14/05).

Selain itu, lanjut Lisda, Saleema juga bersepakat untuk membantu anak yatim dan penyandang disabilitas serta membantu penderita gizi buruk.

“Kemarin kita sudah menandatangani MoU dengan pihak Rumah Sakit dan membantu sekitar 500 anak yatim. Dan juga akan membantu penderita gizi buruk. Insha Allah akan diterapkan secepatnya,” ujar mantan Pramugari Kepresidenan itu.

Menurut Lisda, Saleema Foundation akan memfokuskan program dan kegiatan social mereka di Pesisir Selatan. Artinya, lanjut dia, kabupaten yang terletak di kawasan pesisir barat Pulau Sumatera itu akan dijadikan pilot project oleh Saleema.

“Jadi Saleema ingin menjadikan Pesisir Selatan sebagai pilot project dan rencananya akan dibangun pula kampung Saleema. Ya, mudah-mudahan saja terlaksana,” sambung Lisda.Relis/Jefri