Momen Kebersamaan Gub dan Wagub Sumbar

426
Kebersamaan
Gub dan Wagub makan siang bersama

JURNAL SUMBAR | Padang — Kepala Daerah memang seharusnya kompak. Baik dalam menjalani roda pemerintahan ataupun dalam menjalin hubungan silaturahmi pribadi. Itu tampak di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Gubernur dan Wakil Gubernur makan bersama di satu meja.

“Alhamdulillah, bisa break sejenak, berdiskusi dan makan siang bersama dengan pak Wagub,” ujar Gubernur Sumatera Barat, di ruangannya saat makan bersama dengan Wakil Gubernur.

Dikatakan IP, moment seperti ini tentunya tidak bisa sering terjadi. Karena, kesibukan dalam menjalankan roda pemerintahan membuat mereka jarang bertemu.

“Biasanya saya sedang dimana, beliaupun tugas ditempat lain. Jarang-jarang bisa on the spot bersama seperti ini,”kata IP.

Gubernur mengatakan, inilah salah satu cara mencoba dalam mengoptimalkan waktu dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab menjalankan roda pemerintahan di Sumbar.

“Beginilah kami, mencoba mengoptimalkan waktu koordinasi dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab kami. Abaikan bungkusnya ya, yang penting isinya, lamak bana,” ucap Gubernur sambil bercanda.

Disela keromantisan makan berdua pimpinan Sumbar ini, ada sedikit perbincangan yang tidak menyoal tentang permasalah yang terjadi di Sumbar. Namun, juga ada canda-tawa yang terdapat disaat itu. [Humasprov]