Nagari Lubuktarok Dinilai, Syukri: Penilaian Objektif

701

JURNAL SUMBAR | Sijunjung — “Meski saya orang Lubuktarok, dalam penilai tetap secara objektif. Yang menilai itu tim, bukan saya,” kata Drs. H. Syukri Syofyan, MM selaku Ketua Tim Penilaian Lomba Nagari Tingkat Kabupaten Sijunjung pada Jurnal Sumbar, Selasa (23/5) saat penilaian.

Rombongan tim penilai lomba nagari itu disambut penampilan secara adat nagari Lubuktarok. Tim yang diketuai Kepala Dinas Pemerintan Masyarakat Nagari (PMN) Sijunjung itu, selain disambut Walinagari Lubuktarok, Zuriatman, tim juga disambut Camat Lubuktarok Dodi Katim, Kapolsek Lubuktarok, Iptu.Pol. Arief, Danramil serta unsur kecamatan, nagari dan masyarakat.

Sebelum expose walinagari tim juga menyempatkan diri menyicipi makanan khas tradisi Lubuktarok. Bahkan tim juga sangat terkesan dengan kebersamaan masyarakat yang selalu kompak.

Walinagari Lubuktarok Zuriatman yakin nagari yang dipimpinnya itu bakal masuk nominasi tiga besar dalam penilaian nagari tingkat kabupaten itu.

“Semuanya kami serahkan pada tim, mereka kan bisa menilai dan membandingkan dengan nagari lainnya. Tapi kami optimis bisa masuk tiga besar,” harap Zuriatman.

Saat penilaian lomba nagari itu, panitia lomba taman juga menyampai para pemenang lomba taman dan lomba Mars Sijunjung dan lomba Mars Lubuktarok. Bahkan ada juga kelompok taman yang kecewa karena tidak berhasil meraih juara meski kelompoknya merasa lebih baik. [Saptarius]