Pasar Pabukoan di Sijunjung Mulai Ramai Pembeli

665

JURNAL SUMBAR | Sijunjung — Memasuki hari ketiga ramadhan sejumlah pasar beduk/pasar pabukoan sudah ramai pembeli. Untuk menciptakan rasa aman ditengah masyarakat ditiap pasat pabukoan ditempatkan polisi.

Beda dengan hari kemarin, Senin (29/5) sore sejumlah pasar pabukoan sudah ramai pembeli. Tak heran, di sejumlah pasar beduk yang tersebar diberbagai kecamatan Kabupaten Sijunjung itu dijaga polisi.

Jajaran Polres Sijunjung dibawa komando Kapolres AKBP. Imran Amir,S.IK.MHum, menugaskan seluruh jajarannya untuk mengamankan pasar pabukoan juga termasuk mengaman lokasi yang diduga rawan kamtibmas.

“Dalam pengamanan patroliĀ  penyuluhan dan tindakan simpatik patik kita menugaskan Satlantas untuk melakukan patroli. Baik itu di sejumlah tempat pabukoaan dan di Jalinsum serta kita juga menugaskan Sat Sabhara melakukan kegiatan patroli yang rawan kamtibmas”.

“Itu semua dilakukan untuk menciptakan rasa aman ditengah masyarakat baik yang berbelanja maupun yang berjualan di pasar pabukoan. Alhamdallah hingga jelang beduk berbuka situasi dan kandisi di Sijunjung aman dan terkendali,” ujar Imran Amir mantan subdit Tipikor Polda Sumbar itu pada Jurnal Sumbar, Senin (29/5) sore. [Saptarius]