Patroli Polres Sijunjung Bubarkan Remaja yang Keluyuran Malam

1313

JURNAL SUMBAR | Sijunjung — Untuk menciptakan situasi aman di wilayah hukum Sijunjung, Kapolres Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Imran Amir, S.IK.MHum, perintahkan anggotanya, baik di Polres dan Polsek melakukan patroli mobil keliling (Mobiling).

Alhasil, Minggu (28/5) malam, sekitar pukul 23.20 WIB, Patroli Mobiling Polres Sijunjung dan Mobiling Polsek Ampeknagari berhasil membubarkan puluhan remaja yang sedang keluyuran malam.

“Ya barusan anggota Potroli Mobiling Polres dan Patroli Mobiling Polsek Ampeknagari berhasil membubarkan kerumunan remaja yang sedang keluyuran di Jalan Lintas (Jalinsum) di wilayah Polsek Ampeknagari. Termasuk dikawasan jalan Adinegoro menuju pusat ibukota Muaro juga dibubarkan remaja yang berkeluyuran,”kata Imran Amir, Senin (29/5) dinihari -‘– yang memantau situasi Sijunjung sepanjang pagi hingga berita ini tayang aman dan terkendali.

” Kegiatan Patroli Mobiling dilakukan dalam upaya penyuluhan dan tindakan simpatik pengamanan sholat tarwih. Sekaligus juga pengamanan dilakukan ditempa-tempat pasar beduk yang dikenal istilah Tuor  Lalin Pasar Pabukoan,”ujar mantan subdit Tipikor Polda Kalsel, Sumsel, Riau dan mantan subdit Tipikor Polda Sumbar itu.

“Tujuan kegiatan Patroli Mobiling itu untuk menciptakan rasa aman para pengguna jalan terurama di Jalinsum maupun di jalan-jalan protokol,”ujar suami dari dr. Yolla Giovanna itu.

“Apalagi banyaknya remaja keluyuran malam disaat dan sesudah tarwih. Untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal maka dilakukanlah Patroli Mobiling dan terbukti petugas berhasil membubarkan para remaja yang berkeluyuran malam disaat jam istirahat,”jelas orang nomor wahid di Polres Sijunjung itu. [Saptarius]