Wakili Sumbar, Pedayung Padang Target Dua Emas di Bali International Dragon Boat Festival 2017

724
Pedayung Padang
Tim Dragon Boat Sumbar saat berlatih di Banjir Kanal GOR Haji Agus Salim Padang

JURNAL SUMBAR | Padang — Pedayung Kota Padang di bawah binaan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sumbar akan turun mewakili Sumbar di Bali International Dragon Boat Festival 2017 tanggal 18-21 Mei nanti. Tim yang diasuh Esneti itu turun di kelas Mix 500 meter, Putera 500 meter dan Puteri 500 meter.

Kepada Jurnal Sumbar, Jumat sore (12/5), Manejer Tim Dragon Boat Sumbar, Esneti mengatakan, tim dayung tersebut sudah disiapkan sejak lama dan sudah berlatih intensif sejak bulan Maret lalu.

“Fisik dan mental pedayung sudah dalam kondisi prima. Target kita dua medali emas di kejuaran ini,” tambahnya.

Dikatakan Esneti, pedayung yang bergabung dengan Tim Dragon Boat Sumbar itu berasal dari kesatuan Armabar, Batalyon Maharlan II Teluk Bayur Padang, Batalyon 133 dan 131, dan Batalyon 600 Rider Modang Kaltim.

“Secara pisik, mental dan teknik, tim kita bisa diandalkan. Target dua emas, insha allah bisa diraih,” tegasnya.

Pedayung Padang
Pose usai latihan fisik

Ditambahkan Esneti, tim dayung yang berlatih pagi dan sore di Banjir Kanal, GOR Haji Agus Salim Padang itu juga disiapkan untuk PON Papua nanti.

“Festival dragon boat yang akan digelar di Pantai Kedongan Jimbaran Bay Kuta, Bali itu juga merupakan ajang try out bagi atlet kita untuk Porprov 2018 di Padang Pariaman nanti,” tambahnya.

Dari catatan yang ada, tim dayung yang diasuh Esneti itu telah banyak menorehkan prestasi gemilang. Di Kejurnas 2015 lalu berhasil meraih ranking 4, dan di PON Jabar 2016 juga ranking 4. Juga pernah menorehkan prestasi dua jempol di kejuaraan internasional di Putera Jaya, Malaysia.

“Insha Allah kita akan ukir lagi prestasi gemilang di Bali nanti,” tutup Esneti.

Bali International Dragon Boat Festival 2017 diikuti 11 negara dan 8 provinsi dari dalam negeri. Sumbar diwakili oleh Tim Dayung Kota Padang dengan kekuatan 36 orang atlet. [Enye]