Pejabat Australia Diberi PIN Tamu Kehormatan dari Pemko Padang

438
Pemko Padang
Pemberian PIN tamu kehormatan

JURNAL SUMBAR | Padang – Pejabat dari Negara Australia yang merupakan Walikota Fremantle patut berbangga diri, karena kedatangannya disambut dan diberi pelayanan secara hormat. Tak tanggung-taggung, Brad Pettitt diberikan sebuah PIN pertanda sebagai tamu kerhormantan yang diberikan langsung oleh Walikota Padang, Mahyeldi usai upacara Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Imam Bonjol Padang.

Mahyeldi menjelaskan, PIN tamu kehormatan yang diberikan tersebut bentuk apresiasi Pemerintah Kota Padang terhadap Pemerintah Kota Fremantle Australia, yang selama ini telah menjalin kerjasama antara kedua kota antara negara tersebut.

“Brad Pettitt telah berkunjung ke Padang sejak kemarin yakni 1 dan direncanakan pada tanggal 5 Mei 2017. Selama di Padang, ia mendatangi sejumlah wisata, usaha perikanan warga, dan juga sempat mengunjungi PT. Semen Padang,” katanya, Selasa 2 Mei 2017.

Menyikapi ungkapan baik dari Pemerintah Kota Padang, Walikota Fremantle Brad Pettitt menyatakan sangat senang atas apresiasi yang diberikan melalui PIN tamu kehormatan tersebut. Mengingat kedatangannya ke Padang merupakan kunjungan kerja untuk melihat perkembangan pariwisata dan perikanan di Padang.

“Yang jelas kami dari Australia akan tetap menjaga dan menjalin kerjasama selama ini,” ucapnya, melalui penterjemah di Pemko Padang. [Rahul Kampai]