Produk UMKM Sumbar Masuk Trans Mart Pekanbaru

774
Trans Mart Pekanbaru
Penanggungjawan Kerja Sama PT Grafika Jaya Sumbar dengan Trans Mart, Muslim Harun

JURNAL SUMBAR | Padang – Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Sumbar kembali mendapat tempat khusus di pusat perbelanjaan moderen Trans Mart. Setelah di Padang, kini giliran Trans Mart Pekanbaru Riau membentangkan karpet merah bagi produk UMKM Sumbar.

“Ya, kita kembali mendapat kesempatan pasarkan produk UMKN di Trans Mart Pekanbaru,” sebut Penanggungjawab Kerja Sama PT Grafika Jaya Sumbar dengan Trans Mart, Muslim Harun kepada Jurnal Sumbar di sela-sela proses pengiriman barang ke Pekanbaru, Senin sore (15/5).

Dikatakan Muslim Harun, untuk sementara ada 16 UMKM yang dilibatkan untuk memasok kebutuhan pasar di Trans Mart Pekanbaru. “Untuk kiriman pertama ini kita kirim 38 produk makanan dan hasil pertanian. Akan menyusul produk sayuran dan daging segar,” tambahnya.

Ditambahkan Muslim Harun, ke depan direncanakan pasokan daging segar untuk kebutuhan pasar Trans Mart se Sumatera akan diisi PT Grafika Jaya Sumbar. “Pemotongan sapi dan pengolahan dagingnya dilakukan di Rumah Potong Hewan (RPH) Payakumbuh milik Dinas Peternakan Sumbar,” jelasnya.

“Daging yang kita pasarkan sudah bersetifikat halal dan lolos uji laboratorium kesehatan hewan,” ujar Muslim Harun.

Sebelumnya, lanjut Muslim Harun, PT Grafika Jaya Sumbar juga sudah memasarkan produk UMKM Sumbar di Trans Mart Padang. “Di Trans Mart Padang ada 41 UMKM yang terlibat dengan 121 produk,” jelasnya.

Dijelaskan Muslim Harun, PT Grafika Jaya Sumbar berkontrak dengan Trans Mart dalam memasarkan produk UMKM Sumbar dan produk pangan lainnya. “Sebelumnya mutu dan kemasannya kita standarisasi sehingga bisa masuk ke Trans Mart,” jelasnya.

“Kita akan terus membina UMKM untuk bisa berproduksi dengan baik, dan bisa masuk pasar ritel modern seperti Trans Mart, Minang Mart dan pasar moderen lainnya,” tutup Muslim Harum. [Enye]