Sambut Ramadhan, Kemenag RI Lakukan Pembinaan ASN

435
Kemenag
Pembinaan motivasi kerja pegawai Kemenag RI

JURNAL SUMBAR | Bogor — Puluhan pegawai Biro Umum Kementerian Agama (Kemenag) RI, Rabu (17/5) malam mengikuti acara pembinaan motivasi kerja pegawai. Acara yang berlangsung di Hotel Salak Heritage Bogor itu dibuka secara resmi Sekjen Kemenang RI Prof.DR.H. Nur Syam,MSi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan etos kerja aparatur sipil negara (ASN). Dengan digelar kegiatan ini dengan berbagai materi, baik pisik maupun rohani, diharapkan dapat meningkatkan disiplin kerja para pegawai terutama di Biro Umum,” kata Sekjen Kemenag RI, Prof.DR.H. Nur Syam,MSi dalam sambutannya.

Kepala Biro Umum Kemenag RI, Drs.H.Syafrizal Syofyan Intan Kayo menyebutkan, kegiatan itu berlangsung selama tiga hari. Dimulai sejak Rabu (17/5) malam hingga Jumat (19/5) depan.

“Materi kegiatan meliputi masalah rohani, seperti pembinaan ASN oleh Sekjen Kemenag RI. Kegiatan kerohanian juga  suguhi caramah agama dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang disampaikan KH.DR.Muchtar Ali.MHum dan kemudian dilanjutkan acara tahlil, zikir dan doa bersama,”ujar tokoh masyarakat Kabupaten Sijunjung itu pada Jurnal Sumbar, Rabu (17/5) malam.

“Zikir, doa dan tahlil itu disampaikan untuk para orangtua, sahabat, karyawan dan karyawati Kemenag RI yang sudah mendahului kita/wafat,” tambah Syafrizal.

Sementara pada siang harinya, kegiatan diisi dngan acara phisik meliputi  berbagai kegiatan. ” Kita juga melaksanakan kegiatan seperti out bond dan fun games di Kebun Raya Bogor. Selain itu juga digelar Rakor Biro Umum dan pembinaan teknis tata persuratan,”jelas Kabiro Umum Kemenag RI itu. [Saptarius]