Wagub Nasrul Abit Tinjau Banjir Kota Padang

421

JURNAL SUMBAR | Padang — Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit melakukan peninjauan ke beberapa titik banjir yang ada di Kota Padang, salah satunya di Komplek Jondul Rawang, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Rabu (31/5).

Dalam kunjungan tersebut, masyarakat Jondul Rawang menyampaikan langsung aspirasinya kepada Wakil Gubernur, bahwasanya daerah tersebut merupakan daerah langganan banjir dan sudah puluhan tahun, Dan, warga meminta pemerintah memerhatikan nasib mereka.

Menanggapi hal tersebut, Wagub Sumbar akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Padang untuk mengatasi permasalahan banjir di Komplek ini.

“Iya kita telah dengar langsung dari masyarakat dan telah melihat kondisi ini bahwa Jondul Rawang merupakan daerah langganan banjir, untuk itu kita akan membicarakan hal ini dengan Pemko Padang mencarikan jalan keluar bagaimana mengatasi persoalan banjir ini. Nanti langsung akan kita rapatkan dengan Pemko Padang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wagub juga meminta BPBD untuk menyiapkan bantuan berupa logistik untuk diberikan pada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Wagub didampingi Kalaksa BPBD Sumbar, Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Kadis Satpol PP dan PK Sumbar, Camat Padang Selatan, dan stakeholder terkait. [Tim Wagub]