Wakili Indonesia, Sandra, Atlet Angkat Berat Sumbar Raih Emas Kelas 52 kg Yunior Kejuaraan Asia

692

JURNAL SUMBAR | Badung —Atlet Angkat Berat Puteri Sumatera Barat, Sandra Diana Sari dari Family Barbel Club bikin kejutan di Kejuaraan Asia di GOR Jalak Harupat, Bandung, Selasa (2/5). Sandra berhasil meraih mendali emas di kelas 52 kg Yunior.

Sandra jadi juara Asia Kelas 52 kg Yunior dengan total angkatan 435 kg (angkatan squas 170 kg, binpres 90 kg dan deadlife 175 kg). Kejuaraan Asia ini diikuti oleh 16 negara Asia.

Keberhasilan Sandra jadi Juara Asia kelas 52 kg Yunior berkat bimbingan Pelatih Suluhmi Harefa dan Ketua Family Barbel Club Syahrial Aziz. Di pertandingan, Sandra juga mendapat support mental dan strategi dari Atlet Angkat Berat Putri DKI peraih emas PON Bandung 2016 asal Sumbar, Mella Sri Rahayu.

“Sandra adalah aset Sumbar untuk PON Papua nanti,” sebut Ketua Family Barbel Club, Syahrial Aziz. “Sandra harus dibina lebih maksimal lagi,” tambahnya. ” Insya Allah Sandra akan persembahkan emas untuk Sumbar di PON Papua nanti,” pungkasnya.

Pelatih Suluhmi Harefa juga optimis Sandra bisa mempersembahkan mendali emas di PON Papua nanti. “Kita berharap ada perhatian lebih dari PABBSI dan KONI Sumbar,” harapnya. “Supaya latihannya bisa lebih maksimal,” tambahnya. [Enye]