Widayatmo: Manfaatkan Ramadhan untuk Intropeksi Diri

834
Widayatmo

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya — Anggota DPRD Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat, Widayatmo mengisi kegiatan wirid bulanan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Dharmasraya sebagai penceramah di Masjid Babussalam, Pulau Punjung, Sabtu (20/05).

Dalam kesempatan tersebut, legislator PKS ini menghimbau kepada ratusan jamaah BKMT se Dharmasraya agar bisa memanfaatkan momentum bulan Ramadhan yang jatuh tak beberapa hari lagi akan dijelang.

“Seminggu lagi kita akan berpuasa, untuk itu mari kita manfaatkan momentum bulan puasa untuk melakukan intropeksi dan memperbaiki diri kita,”tutur Mas Wid, begitu Widayatmo kerap disapa.

Mantan anggota DPRD Dharmasraya dua priode itu juga mengajak seluruh jamaah untuk saling member maaf kepada keluarga, karib kerabat dan lingkungan sekitar, agar puasa yang dijalani berkualitas.

“Jelang Ramadhan ini kita wajib saling member maaf antara ibu dengan, suami dengan istri, karib kerabat dan kepada seluruh tetangga dan orang yang kita kenal selama ini,”pinta Widyatmo.

Dia juga mengajak untuk sellau memperbanyak ibadah, ritual agama dan mengerjakan sunnah-sunnah selama bulan Ramadhan agar tingkat keimanan seseorang semakin tinggi sekaligus merupakan wujud rasa syukur sebagi umat atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT.

“Karena nikmat Allah yang telah diebrikan kepada kita tak terhingga sehingga kita dipertemukan kembali dengan Ramadhan kali ini, untuk itu perlu kita isi Ramadhan tahun dengan memperbanyak amalan-amalan shaleh agar dosa-dosa kita 11 bulan lalu diampuni Allah SWT,”ucap anggota Badan Anggaran DPRD Sumbar tersebut.