Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas, Polisi Sijunjung Jadi Mubalig

367

JURNAL SUMBAR | Sijunjung — Tenyata, polisi tak hanyak hebat dalam urusan tangkap menangkap penjahat saja. Di Sijunjung, polisi juga pintar dalam berceramah. Tak percaya?

Selain anggota polisi, rupanya Kapolres Sijunjung. AKBP. Imran Amir, S.IK, MHum juga pandai berceramah agama di bulan suci Ramadhan pada sejumlah Masjid dan Mushola di Kabupaten Sijunjung.

Sepanjang, Senin (5/6), tadi malam, para polisi di jajaran Polres Sijunjung menunjukkan kebolehan mereka berceramah layaknya seorang mubaliq, termasuk sang komandan juga berceramah.

Sebut saja, Ipda. Polisi, Syafril, polisi yang satu ini, lebih dikenal dengan sebutan “buya”, ia berceramah di Masjid Suhada, Palangki, Kecamatan Ampeknagari.

Begitu pun dengan AKP. Suyanto, ia tampil dihadapan jemaah Masjid Asjarul Aswat, Nagari Limokoto, Kecamatan Tanjungampalu.

Itu saja? Tidak, AKP. Anton Kj, Kapolsek Ampeknagari, juga berceramah di Masjid Itikap Palangki. Iptu.Pol. Syafrudin Arief juga bersilaturahmi di Surau Tapianbawa, Sijunjung.

Begitupun Bripka.Pol. Alfadil, juga berceramah di Masjid Attaufiq Sungaitambang. Sedangkan Kapolres Sijunjung bersafari Ramdhan di Masjid Suhada, Palangki.

Polisi itu, selain menjalankan ibadah, mereka juga menjalakan perintah pimpinan Polri, tentang lebih intensip menyambangi kegiatan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh ormas, baik di tempat beribadah maupun yang lainnya.

“Dalam berbagai pertemuan itu, kita menyampaikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terprovokasi oleh paham kelompok radikal anti Pancasila. Untuk itulah dilaksanakan kegiatan tersebut, agar tercipta situasi yang aman, nyaman dan tentram,” kata Kapolres Sijunjung, AKBP. Imran Amir.S.IK.MHum, pada Jurnal Sumbar, Selasa (6/6) pagi. [Saptarius]