Alumni PGAN, MTsN dan MAN Padangsibusuk Gelar Reuni Akbar

607
Alumni PGAN, MTsN dan MAN Padangsibusuk, yang ada di Pekanbaru, Riau, saat bukabersama.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tiga sekolah agama, (PGAN, MTsN dan MAN) yang ada dan pernah ada di Padangsibusuk, Kecamatan Kupitan, Kabupaten, Sijunjung, Sumbar dari angkatan tahun 1970 hingga 2010 akan menggelar reuni akbar setelah lebaran Idul Fitri nanti.

Reuni akbar ketiga sekolah itu akan berlangsung pada Kamis (29/6/2017), tepatnya lebaran Idul Fitri hari kelima. Hal itu disampaikan Humas Panitia Reuni, Syafriadi Panji Alam, kepada Jurnal Sumbar, Kamis  (22/6) pagi.

Menurut Syafriadi, alumni MAN 1981 itu, reuni akbar itu, akan diikuti ratusan peserta reuni. Kegiatan reuni akan berlangsung di MAN Padangsibusuk. “Hingga kini sudah tercatat 250 orang peserta reuni yang sudah menyatakan siap untuk hadir,” kata Syafriadi yang juga salahsatu wartawan di Provinsi Riau itu.

Dijelaskannya, reuni itu digelar untuk mempererat talisilaturahmi sesama alumni dari angkatan 1970 hingga anggkatan 2010. Apalagi para alumni itu sudah tersebar diberbagai daerah dengan profesi yang berbeda. “Bahkan sekitar 85 persen alumni ketiga sekolah agama itu menjadi PNS, dan sisanya bekerja swasta,” terang Syafriadi.

“Diantara kawan-kawan alumni itu ada yang sudah 32 tahun tak pernah ketemu. Apalagi diantara mereka sudah bertebaran diberbagai daerah dengan profesi berbeda. Pada reuni inilah kesempatan saling bersilaturahmi untuk mempererat hubungan silaturahmi sesama alumni,” sebut tokoh masyarakat Tanjuangampalu itu.

“Anggap saja pemberitaan di Jurnal Sumbar ini sebagai undangan resmi. Kehadarian rekan-rekan alumni sangat dinanti, dalam reuni itu juga akan membahas peranserta alumni untuk kemajuan sekolah agama di Padangsibusuk,” kata Syafriadi. Saptarius