Arus Mudik Lebaran H-1 Padati Ruas Jalinsum Kiliranjao Sijunjung

709
Terlihat di ruas Jalinsum Kiliranjao dipadati arus mudik

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jelang lebaran Idul Fitri 2017, di ruas jalan lintas sumatera (Jalinsum), Kiliranjao, Sijunjung, Sumbar, dipadati pemudik.

Bahkan rombongan pemudik pulang basamo dari Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) se nusantara dan Sulik Air Sepakat (SAS), menggunakan bus angkutan kota antar propinsi (AKAP) dan kendaraan pribadi berbagai merk memadati ruas Jalinsum Kiliranjao.

Kendaraan berplat nopol B masih saja memadati Jalinsum. Kemudian kendaraan berplat nopol BH, BM, BD, BG, BE, F, A, BB, BK dan BA juga mamadati arus mudik Jalinsum Kiliranjao.

Bahkan para pemudik juga terlihat disepanjang tempat SPBU menikmati istirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

Disejumlah ruas titik jalan berlo5bang dan bergelombang disepanjang Jalinsum dan jalan propinsi, para pemudik berhati-hati membawa kendaraannya. Terutama di ruas Jalinsum Siaur.

Kapolres Sijunjung, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Imran Amir, S.IK, MHum, menyebutkan, puncak arus mudim juga terjadi hari ini.

“Puncak arus mudik juga terjadi hari ini. Untuk itu kita berharap agar para pemudik untuk berhati-hati membawa kendaraannya, terutama saat melintasi Jalinsum di Kabupaten Sijunjung, banyak ruas jalan yang berlobang dan bergelombang,”sebut Imran Amir. [Saptarius]