Buber di Solok, Anggota Gapensi Sijunjung Pererat Silaturahmi

487

JULNAR SUMBAR | Sijunjung – Rekanan jasa konstruksi, yang tergabung dalam Gabungan Pengusaha Indonesia (Gapensi) Cabang Sijunjung, Jumat (9/6) malam mengadakan berbuka bersama (Buber) di salahsatu rumah makan Kota Solok.

Meski “jatah kue” proyek belum didapati para rekanan jasa konstruksi asal Sijunjung itu, Jumat malam mereka tetap menunjukan kekompakannya untuk saling mempererat hubungan talisilaturahmi sesama anggota Gapensi notabenenya asal Sijunjung.

“Kegiatan buber ini hampir tiap tahun kita laksanakan. Tapi yang ikut ini hanya sebagian anggota yang bisa hadir. Dengan adanya kegiatan buka bersama, maka dengan sendirinya hubungan talisilaturahmi sesama anggota akan lebih erat,” kata Tri Afboy, Wakil Ketua Gapensi Cabang Sijunjung, kepada Jurnal Sumbar, Jumat (9/6) tadi malam.

Bahkan mantan Ketua Gapensi yang juga mantan anggota DPRD Sijunjung dari PDI Perjuangan, Reza Velly Abidin Pangeran, kepada Jurnal Sumbar, diwaktu yang sama juga mengaku bangga atas inisiatif pengurus untuk melaksanakab buka bersama.

“Tak perlu kita ribut-ribut soal proyek, apalagi proyek sinerji dewan. Ya, kalau kita dipercaya mengerjakannya, ya kita kerjakan. Yang penting sesama kita untuk saling menjaga dan membina hubungan silaturahmi,” ingat Reza Velly Abidin Pangeran yang juga Ketua Dewan penasehat Gapensi Sijunjung itu.

Terlihat para anggota rekanan jasa konstruksi itu menikmati hidangan berbuka dengan santai dan sesekali mereka juga saling bercanda. “Iko labo nan tahun lalu boy,” ujar salah seorang rekanan pada Wakil Ketua Gapensi Tri Afboy, yang dibalas senyum oleh Reza Velly Abidin Pangeran.

Usai berbuka, mereka pun keliling Kota Solok, menikmati Solok di malam hari. Selang beberapa menit kemudian rekanan anggota Gapensi Sijunjung itupun bertolak menuju Sijunjung. [Saptarius]