Bupati Pangkul Beras Mendaki Jalan Tanah, Jusmanian Teteskan Air Mata

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | LIMAPULUH KOTA,— Bentuk kepedulian terhadap warganya, selama bulan Suci Ramadhan ini, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi terus mengunjungi warga-warga miskin di daerahnya. Hebatnya, di bulan penuh berkah itu Bupati rela memangkul karung beras untuk dibagikan-bagikan kepada warganya yang membutuhkan.

“Saya tidak ingin, ada warga saya yang kelaparan, apalagi disaat bulan suci ramadhan,” Ujar Bupati kepada wartawan ketika mengantarkan beras ke salah satu rumah warga miskin di Jorong Hulu Air, Kenagarian Harau, Kecamatan Harau, Senin(19/6).

Dikesempatan itu, didampingi Kepala bagian Humas dan Pemberitaan, Joni Amir beserta staf, Bupati rela berjalan ratusan meter melewati jalan tanah sambil memangkul beras demi bertemu dengan warganya.Parahnya, jalan tanah yang dilalui Bupati terbilang terjal dan licin.

“Mudah-mudahan ini meberikan harapan dan mengapus kepiluan untuk masyarakat. Mudah-mudahan masyarakat dirantau juga ikut tergerak membantu masyarakat kita, sehingga masyarakat di Kabupaten ini tidak ada yang kelaparan lagi,” sebutnya.

Sesampai disalah satu rumah warga, Bupati disambut kelurga Besar Yasnawati. Dengan perasaan kaget dan haru, seolah tak percaya bakal didatangi Bupati Limapuluh Kota, Yasnawati beserta keluarganya langsung menghampiri dan menyalami Bupati.

PERANTAU SIJUNJUNG

“Bagaimana Kabarnya Buk, ini sedikit bantuan dari kami, mudahan-mudahan bisa membantu,” sebut Bupati sambil memberikan beras kepada keluarga Yasnawati.

Ditempat yang sama, Bupati Irfendi juga memberikan bantuan kepada warga miskin lainnya, salah satunya kepada nenek Jusmanian (75), dihadapan nenek itu Bupati juga memberikan bantuan beras dan sejumlah uang. “Sehat selalu Nek, tetap semangat. Ini ada sedikit bantuan untuk nenek, mudah-mudah dapat membantu,jangan lupa makan yang banyak agar tetap sehat,” ujar Bupati.

Mendapat bantuan dari Bupati itu, Jusmaniantak kuasa menahan haru, terlihat dirinya terus menghapus air matanya, sambil sekali-kali memeluk Bupati Irfendi Arbi. “Jangan nangis nek, jangan sampai ada lagi air mata, saatnya kita tersenyum,” ujar Bupati

Yasnawati dan jusmanian ketika dimintai komentarnya terkait kedatangan Bupati kerumahnya mengaku kaget dan terharu. Menurutnya, kedatangan Bupati ini benar-benar manjadi obat pilu bagi dirinya. “Kita tidak menyangka bakal kedatangan Bupati, ini baru pertama kali rumah saya didatangi orang penting seperti Bupati. Mewakili keluarga saya mengucapkan terimakasih, mudah-mudahan amal ibadah Bupati dilipat gandakan nantinya,” ujarnya kepada wartawan.

Sementara itu, warga sekitar yang melihat Bupati mendatangi sejumlah rumah warga miskin didaerahnya mengaku bangga dengan kepedulian bupati Irfendi Arbi. “Saya tidak menyangka, Bupati bakal datang seperti ini. ini satu-satunya Bupati yang saya lihat turun langsung menghampiri masyarakatnya di Kabupaten Limapuluh Kota, semangat terus pak, teruslah berjuang demi rakyat,” ujar Hendra, Wulan, dan Yus di Jorong hulu Aie.(suwanda)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.