Didukung Walinagari dan Polsek, MTQ di Masjid Jihad Kototuo Meriah

383

JURNAL SUMBAR| Sijunjung- Untuk meningkatkan motivasi generasi muda sebagai penerus dalam kecintaan pada Al-Quran dan Agama Islam. Kamis (1/6), malam Pengurus Masjid Jihad, Jorong Kototuo, Nagari Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, menggelar lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ).

Lomba MTQ di Jorong Kototuo itu diikuti peserta anak didik antar Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) se Jorong Kototuo.

Koordinator Seksi Dakwah Masjid Jihad, Kototuo, Dedi Amri, S.Pd, dan Ketua Panitia Pelaksana MTQ, Nur Alim serta sekretarisnya Yutiara Hinaldi, kepada Jurnal Sumbar, Jumat (2/6) sore, menyebutkan, MTQ itu dibuka secara resmi oleh Walinagari Lubuktarok, Zuriatman.

Disebutkannya, pembukaan MTQ itu berlangsung pada Kamis (1/6) malam. Sedangkan pelaksanaannya digelar pada Jumat dan Sabtu (2-3/6) usai sholat tarwih.

“MTQ yang kita laksanakan antar TPQ se-Jorong Kototuo, adalah MTQ yang ke-6. Kegiatan ini sudah menjadi program Remaja Islam Masjid Jihad Kototuo,”jelas Dedi Amri, yang juga guru Agama itu.

Walinagari Lubuktarok, Zuriatman, mengaku merasa bangga atas dedikasi dan motivasi generasi muda Kototuo sebagai penerus dalam kecintaannya pada Al-Qur’an dan Agama Islam. “Seperti inilah generasi muda yang kita harapkan dan bisa dibanggakan,”ucap Zuriatman pada Jurnal Sumbar, Jumat (2/6) sore.

Selama MTQ antar TPQ pada bulan Ramandhan itu berlangsung berjalan sukses dan lancar. Apalagi Anggota Polsek Lubuktarok, yang dikomandoi Iptu.Pol.Arief, ikut serta mensukseskan kegiatan keagamaan itu.

“Dimana pun dan kapan pun kami akan selalu ada untuk masyarakat, terutama dalam kelancaran kegiatan beribadah pada bulan suci Ramadhan serta dalam pelaksanaan MTQ di wilayah hukum Polsek Lubuktarok, khususnya dan Kabupaten Sijunjung, umumnya,” kata Kapolres Sijunjung, AKBP. Imran Amir.S.IK.MHum, didampingi Kapolsek Lubuktarok Iptu.Pol.Arief, pada Jurnal Sumbar, Jumat (2/6) sore. [Saptarius]