Diresmikan Wabup Arrival Boy, Songket Unggan Sijunjung Kini Bisa Dijumpai di Bukittinggi

625

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Siapa yang tak kenal dengan songket unggan. Hasil kerajinan anak nagari itu kini sudah merambah pasaran Sumbar.

Bahkan, Kamis (1/6) siang, Wakil Bupati (Wabup) Sijunjung, Arrival Boy, membuka secara resmi outlet songket unggan di Kota Bukittinggi

Hebatnya lagi, pengenalan dan pemasaran songket unggan di Kota Jam Gadang itu, Pemkab Sijunjung menjalin kerjasama dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang.

Langkah dan upaya Pemkab Sijunjung memasarkan buah karya tenun anak nagari itu patut dapat apresiasi. Diharapkan pemasaran tersebut lebih mendunia hinagga dikenal ke manca negara.

“Jika sudah melihat songket unggan dengan berbagai motif yang indah, maka diyakini para konsumen akan tertarik untuk membelinya. Selain motif yang bagus dan indah, kualitasnya pun tak kalah dengan songket-songket lainnya. Karena songket unggan tiada duanya,” kata Arrival Boy, berpromosi pada Jurnal Simbar, Kamis (1/6) sore.

Anda penasaran? Nah , sebaiknya kunjungi saja outlet songket unggan di Bukittinggi. Songket unggan juga bisa untuk oleh-oleh bagi anda yang mau mudik lebaran. [Saptarius]