Dishub dan Pol PP Pessel Siap Amankan Liburan Lebaran

430
Kawasan wisata bahari terpadu Mandeh di Tarusan jadi salah satu tujuan utama liburan lebaran di Pesisir Selatan. (poto Net)

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Kenyaman berlibur saat Lebaran Idul Fitri ditentukan oleh kesigapan aparatur dalam mengatur lalulintas. Terutama mengurai titik macet dan mengatur perpakiran khususnya di lokasi wisata.

Untuk itu, Kepala Dinas Perhubungan Pessel, Ir. Nuzirwan, MT akan mengerahkan kekuatan penuh. Setidaknya 60 personil Dishub Kominfo Pesisir Selatan akan ditugaskan pada titik-titik rawan macet dan areal parkir.

“Kita akan kerahkan 60 personil yang nanti akan bertugas di tempat-tempat strategis, sehingga padatnya pengunjung akan dapat diatur sehingga tidak terjadi macet,” tulisnya melalui akun sosialnya.

Nuzirwan N Caniago, menulis demi kenyamanan pengunjung atau pemudik segenap petugasnya akan bertugas pada lebaran nanti. “Kami berharap khusunya wisatawan nyaman selama berada di Pesisir Selatan,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pol PP dan Pemadam Kebakaran, Harianto, juga mensiagakan personilnya guna membantu pengamanan. “Setiap tahun kita jaga menempatkan petugas dilokasi-lokasi strategis bersama petugas keamanan lain yang tergabung dalam tim terpadu,” sebutnya.

Sejumlah lokasi wisata di Pessel akan menjadi destinasi favorit dan dikunjungi ribuan orang. Objek wisata Pantai Carocok, Kawasan Mandeh, Jembatan Akar, Air Terjun Bayanh Sani, dan Pasir Putih Kambang merupakan lokasi yang rawan macet. Wen