Dua Bulan Pasca Banjir, Masyarakat Sijunjung Kembali Nikmati Air PDAM

601
Sambungan pipa air PDAM ke rumah masyarakat Sijunjung kembali dialiri air

JURNAL SUMBAR | Sijunjung — Sejak dua bulan terakhir masyarakat Lubuktarok khususnya, dan warga di tiga kecamatan (Lubuktarok, Sijunjung dan Ampeknagari) umumnya, tak bisa menikmati air bersih yang disuplai PDAM Sijunjung. Lantaran pipa SPAM Batangkurimo milik PDAM porakporanda akibat banjir bandang.

Namun sejak, Rabu (7/6) sore, warga tak lagi menjerit kekurangan air. Karena air PDAM itu sudah mengalir dengan lancar menyuplai ke pelanggan-pelanggan. Sababn hari, petugas PDAM dibawa pimpinan direkturnya, Doni Novreidi,SH, tak henti-hentinya memperbaiki jaringan pipa yang rusak.

“Mulai sore ini (Rabu, 7/6-red), warga sudah bisa menikmati air PDAM. Semua jaringan yang rusak sudah kita perbaiki semua,” kata Direktur PDAM, Tirta Buana kepada Jurnal Sumbar, Rabu (7/6) sore, usai memperbaiki jaraingan PDAM di Lubuktarok.

Bahkan direkturĀ  PDAM itu juga menyampaikan perminta maafannya pada para pelanggan PDAM yang tak bisa menikmati air PDAM selama dua bulan.

“Itu semua disebabkan pipa SPAM Batangkurimo rusak dan porakporanda akibat bajir bandang yang terjadi pada awal Maret 2017 lalu. Atas ketidak nyamanan tersebut kami minta maaf. Alhamdulillah, kini air PDAM sudah bisa dinikmati seperti biasa,” ucap mantan Ketua Gapensi Sijunjung itu.

Saat terjadi kelangkaan air bersih, pihak PDAM ketika itu terpaksa memasok air menggunakan mobil tanki air PDAM kerumah pelanggan secara bergilir. Kini, penyuplaian kerumah pelanggan itu hanya tinggal cerita. Karena sejak sore hingga berita ini tayang, air PDAM itu sudah mengalir. [Saptarius]