H-6 Lebaran, Jalinsum Ruas Sijunjung Semakin Padat

383
H-6 lebaran, Jalinsum ruas Sijunjung semakin padat oleh kendaraan pemudik dan angkutan barang.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Memasuki hari ke-24 Ramadhan, sepanjang pagi Senin (19/6) hingga pukul 21.00 WIB malam. Ruas jalan lintas sumatera (Jalinsum) Sijunjung dipadati pemudik.

Kendaraan pribadi bernomorpol. B masih merajai Jalinsum. Kemudian disusul kendaraan bernopol. BH, BM, BD, BG, F, A, BK, BL, N, BB dan BA sendiri masih memadati ruas Jalinsum sepanjang pagi hingga malam hari.

Begitu juga dengan angkutan kota antar propinsi (AKAP) dan angkutan kota dalam propinsi (AKDP) juga masih memadati ruas Jalinsum. Bahkan mobil truk barang dan ekspedisi serta truk angkutan batubara juga masih terlihat lalulalang di sepanjang ruas Jalinsum. Tak hanya itu, kompoian pemudik perantau pulang basamo juga terlihat memadati ruas Jalinsum.

Kapolres Sijunjung, AKBP. Imran Amir, S.IK, MHum kepada Jurnal Sumbar, Senin (19/6) malam, menyebutkan, puncak arus mudik diperkirakan terjadi hingga H-1. “Untuk membuat kenyamanan dan keamanan di sepanjang Jalinsum dan jalan propinsi, personil kita selalu melakukan patroli siang malam. Bahkan di empat titik, kita telah mendirikan Posko Ops Ramadniya Singgalang 2017,” kata mantan subdit Tipikor Polda Sumbar itu.

Menurut suami dari, dr. Yolla Giovanna itu, Posko Lebaran Polres Sijunjung, yang diresmikan Bupati Yuswir Arifin itu, berada di Kiliranjao, Telabang Sakti, Kamangbaru, simpang Tanjungampalu dan simpang Simancuang.

“Dengan menerjunkan 128 personil, terdiri dari 88 anggota Polres Sijunjung dan 40 anggota gabungan, Satpol PP, BPBD, Dishub, Dinkes, Kodim dan PU, kita siap amankan para pemudik jelang dan pasca lebaran,” tambah kapolres rang sumando Painan Pessel itu. Saptarius