Hindari Narkoba dan Kenakalan Remaja, Kapolres Sijunjung: Pengawasan Orang Tua Sangat Dibutuhkan

516

JURNAL SUMBAR | Sijunjung — Rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) Sijunjung yang dimpin Kapolres AKBP. Imran Amir, S.IK, MHum, Kamis (8/6), melakukan lawatannya ke Masjid Baiturrahman, Jorong Sungaiabu, Nagari Kandangbaru, Kecamatan Sijunjung.

Sebelum ke Nagari Kandangbaru, TSR Kabupaten Sijunjung, yang dipimpin Imran Amir, beranggotakan beberapa OPD serta anggota DPRD Sijunjung dan mubaliq serta didamping Kapolsek Sijunjung, Iptu.Pol. Yaddi Purnama Lubis, Camat Sijunjung, Khalfian dan Danramil Sijunjung, Ilham itu, rombongan TSR Sijunjung berbuka bersama (Buber) di UDKP Sijunjung.

Di UDKP Sijunjung, camat Khalfian dan anggotanya, menyiapkan aneka hidangan berbuka bagi TSR Sijunjung dan tokoh masyarakat, tokoh adat serta para ketua pemuda. Dengan nikmat dan lezat, para TSR menyantapi hidangan berbuka.

Usai berbuka, TSR yang dipimpin kapolres juga saling bersilaturahmi dengan para warga Sijunjung yang hadir. Bahkan terlihat kapolres dengan harmonis dan ramah bergandengan dengan para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama setempat.

Sementara saat berada di Masjid Baiturrahman, yang juga dihadiri Walinagari, Kandangbaru, Marhalim, kapolres menyampaikan berbagai pesan. Seperti persoalan kenakalan remaja.

“Sangat dibutuhkan peningkatan Imtaq (iman dan taqwa) bagi remaja supaya tidak terbawa arus kenakalan remaja. Medsos internet sangat besar pengaruhnya bagi remaja. Apalagi narkoba yang bisa dan kapanpun bisa menyusup kelingkungan remaja. Untuk mencegah itu, sangat dibutuhkan peranan orangtua dalam mendidik dan mengawasi anak,” kata AKBP. Imran Amir, S.IK, MHum, dihadapan warga Kandangbaru, saat menyampaikan kata sambutanya sebagai ketua TSR.

Ditegaskannya, dalam menjaga anak supaya tidak terimbas prilaku negatif akibat pergaulan bebas, sangat dibutuhkan peran orangtua.

“Nah, untuk menghindari prilaku negatif pada anak, sangat diperlukan peningkatan derajat kesehatan untuk pemberantasan narkoba dan pekat. Pelestarian lingkungan dan peningkatan SDM dan perekonomian juga dibutuhkan,” kata suami dr. Yolla Giovanna itu.

Sebelum tusiah disampaikan mubaliq dari TSR Sijunjung, ketua TSR AKBP. Imran Amir, juga menyalurkan bantuan berupa 10 buah kitab suci Al-Quran, termasuk juga menyerahkan bantuan 3 gulung tikar untuk beribadah kepada pengurus masjid. [Saptarius]