HUT Bhayangkara di Sijunjung, Anak Kapolsek Lubuktarok Juara Hafiz

1085
Kapolsek Lubuktarok, Iptu, Pol, Syafrudin Arif, terlihat bangga dan bahagia setelah putra dan putrinya Alvaro dan Nathasya menjuarai lomba hafiz al-quran

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa. Jajaran Polsek Lubuktarok lakukan sujud syukur. Pasalnya, putra dan putri Kapolsek Lubuktarok, Iptu. Pol. Syafrudin Arief, berhasil mengharumkan nama Polsek Lubuktarok dalam ajang lomba HUT Bhayangkara se-Polres Sijunjung.

M. Alvaro Thorando Arfan, putra kedua, dari Kapolsek Lubuktarok, Iptu.Pol, Syafrudin Arif dan Ani Arief (ANS Polres Sijunjung) yang masih duduk dibangku SDIT Kautsar Ilmi Muaro, kelas V Istambul itu, Kamis (15/6) siang, berhasil keluar sebagai juara pertama dalam lomba hafiz al-quran.

Dengan lantunan suara yang merdu, membacakan surat pensek, Alvaro berhasil menggetarkan hati juri serta penonton yang hadir. Alhasil, anak yang dikenal santun dan sholeh itu berhasil membawa nama baik utusan Polsek Lubuktarok sebagai juara pertama dalam lomba hafiz al-quran, yang digelar Polres Sijunjung, setelah menyisihkan  rivalnya yang lain sesama putra-putri polisi.

Sementara diposisi kedua diraih M. Rikal utusan dari Sumda Polres Sijunjung. Hebatnya lagi, dihadapan juri, Ipda, Pol, Syafril, Ardison dan ustad Sahlul dari Kemenag RI, Sijunjung, Thorend Nathasya Arfan, putri ketiga pasangan Syafrudin Arief dan Ani Arief, dari utusan Polsek Lubuktarok itu juga berhasil menggugah hati dewan juri. Dengan suara merdunya, siswi kelas  2 Mekah SDIT Kautsar ilmi Muaro itu juga berhasil mempersembahkan sebagai juara ketiga.

“Alhamdulillah, Alvaro dan Nathasya berhasil membawa nama baik utusan Polsek Lubuktarok. Alhammdulillah juga mereka juga mampu membanggakan hati kami selaku orang tua. Serta tak lupa-lupanya kami juga mengucapkan terimakasih atas didikan para dewan guru di SDIT Kautsar ilmi Muaro pada kedua anak kami yang membuktikan prestasi mereka,” ucap Kapolsek Lubuktarok, Iptu, Pol, Arief, kepada Jurnal Sumbar, Kamis (15/6) tadi siang.

Sedangkan lomba Da’i cilik, Natasa utusan dari Polsek Sijunjung, berhasil menjadi juara pertama. Kapolsek Sijunjung, Iptu,Pol, Yaddi Purnama Lubis, juga bangga ataa prestasi yang diraih anak dari anggotanya. “Alhamdulillah, utusan Sijunjung juga berhasil menjadi juara pertama dalam lomba Da’i cilik,” kata Yaddi pada Jurnal Sumbar, Kamis (15/6) siang.

Sementara posisi kedua dan ketiga ditempati M.Dofi utusan dari Polsek Ampeknagari dan Zarfan utusan dari Siwas Polres Sijunjung.

Acara dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 itu, Kamis (15/6), pagi dibuka secara resmi Kapolres Sijunjung, AKBP, Imran Amir, S.IK, MHum. “Saya bangga atas terlaksananya kegiatan ini dengan sukses dan lancar. Semoga prestasi yang diraih peserta kian dapat ditingkatkan,” kata Imran Amir pada Jurnal Sumbar, Kamis (15/6) siang. [Saptarius]