Indo Jalito Kembali Berbagi dengan Kaum Dhuafa Ranah Lansek Manih

757
Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung beserta rombongan Indo Jalito Jakarta poto bersama dengan kaum Dhuafa usai pemberian santunan lebaran.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Perempuan perantau Minang, Jakarta di bawah nanungan Indo Jalito kembali berbagi dengan kaum dhuafa di Kabupaten Sijunjung. Kepedulian para perempuan perantau Minang itu patut diberi apresiasi, karena begitu pedulinya di Sijunjung.

Tak kurang dari 533 kaum dhuafa di Ranah Lansek Manih, sepanjang Sabtu (17/6) pagi hingga malam hari, didatangi Indo Jalito yang diketuai oleh Astri Asgani.

Didampingi, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. En Yuswir Arifin, Ny. Ria Arrival Boy, para Kepala OPD beserta istri, Camat Tanjunggadang dan Kamangbaru beserta istri dan para Walinagari, mereka anjangsana di Telabang Sakti, Kamangbaru dan bertatap muka dengan 200 orang kaum dhuafa.

Di Kamangbaru, Indo Jalito menyantuni para kaum dhuafa sebagai bentuk kepedulian perempuan perantau Minang. Mereka menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp250 ribu setiap kaum dhuafa di dua kecamatan itu.

Sementara pada malamnya, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan Wabup Arrival Boy menjamu rombongan Indo Jalito Jakarta buka bersama dengan 333 orang kaum dhuafa dari enam kecamatan (Lubuktarok, Ampeknagari, Kupitan, Sijunjung, Kototujuah dan Sumpurkudus) yang berada di wayah utara.

Usai berbuka dan sholat tarawih bersama, di rumah dinas Bupati Sijunjung, Indo Jalito kembali menyerahkan santunan untuk 333 orang kaum dhuafa. Mereka menerima uang lebaran Rp150 ribu plus kain sarung. Setidaknya, santunan bantuan yang sudah ke-tujuhkali itu, mencapai Rp100 juta.

“Kami akan selalu peduli dengan Sijunjung. Karena Sijunjung adalah kampung halaman kami. Kami tersentuh dengan Ranah Lansek Manih, yang ramah tamah. Alamnya indah, masyarakatnya baik-baik. Bantuan ini jangan dinilai jumlahnya, tapi inilah bentuk kepedulian kami selaku perempuan peratau Minang,” kata Astri Asgani, selaku ketua Indo Jalito, dihadapan Bupati Yuswir Arifin dan Wabup Arrival Boy, dan undangan lainnya.

Bupati Yuswir Arifin bangga atas kepedulian dan perhatian Indo Jalito pada Sijunjug. “Indak bisa jo talapak tangan, jo niru kami tampuang. Kami ucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan ibu-ibu Indo Jalito. Semoga kebaikan dan amal ibadah ibu-ibu Indo Jalito diterima Alloh SWT, amin,” ucap Yuswir Arifin, sejak periode awal ia menjadi bupati Indo Jalito selalu memberi bantuan. Saptarius