Jalur Lubukaluang – Padangpanjang Macet

612
Ruas jalan negara Km Lubukaluang-Padangpanjag macet dan merayap

JURNAL SUMBAR | Pariaman –  Sepanjang pagi hingga sore, Jumat (30/6), ruas jalan negara Km Lubukalung-Padangpanjang, macet panjang hingga  kiloanmeter.

Kemacetan yang cukup panjang itu membuat ratusan kendaraan berbagai jenis dan merk harus berinsut-insut bak  ciput jalan merayap. Meski di Pasar Lubukalung, sudah ada tali pembatas, yang namanya macet tak terelakan.

Begitu juga ruas jalan negara di Km Sicincin-Lembah Anai, juga mengalami kemacetan. Di Lembah Anai, para pengendara, baik roda dua sepeda motor, roda empat maupun bus harus berhati-hati di ruas jalan tersebut.

Sebab, di ruas Lembah Anai dan Saleing juga tersedia tempat wisata pemandian yang membludak. Tak jarang, puluhan kendaraan keluar-masuk dilokasi wisata pemandian Lembah Anai dan Saleing itu.

Kemaceta pun terjadi di ruas jalan Padangpanjang-Bukittinggi. Sejak pagi hingga berita ini tayang, ruas jalan Padangpanjang-Bukittinggi merayap.

Sementara di kawasan wisata Danau Singkarak juga dipadati pengunjung. Ruas jalan Singkarak-Padangpanjang itu juga tak luput dari macet. Puluhan kilometer kendaraan berbagai jenis harus mengalami antrian panjang dan merayap baik dari dan ke Padangpanjang. Saptarius