Kapolres Sijunjung Ajak Masyarakat Tidak Posting Berita Berbau SARA dan Kebencian

559

JURNAL SUMBAR | Sijunjung — Rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR), yang dipimpin Kapolres Sijunjung, AKBP. Imran Amir, S.IK. MHum, Senin (5/6) tadi malam,  kunjungi Masjid Istiqlal, Muarobodi, Kecamatan Ampeknagari.

Sebelum bertolak ke masjid, rombong TRS cukup besar itu, berbuka puasa di UDKP Ampeknagari. Usai menyantapi hidangan dan saling bersilaturahmi, kapolres baru menuju Muarobodi untuk melakukan lawatannya sebagai TSR Kabupaten Sijunjung.

TSR yang dipimpin jajaran orang nomor satu di Polres Sijunjung itu, juga didampingi, anggota DPRD Sijunjung, Aroni Basri, Kadis Perhungan Efigon, Kepala KPPN Sijunjung, Ahmad Juanda dan juga didampingi Camat Ampeknagari.

Pada kesempatan itu, dihadapan jemaah masjid, kapolres menyampaikan tentang fenomena masyarakat terhadap norma adat istiadat yang jauh berkurang. Bahkan kapolres juga mengajak masyarakat, tokoh adat, tokoh agama untuk berperan dalam menghadapi fenomena  tersebut.

Tak hanya itu, terkait media sosial (Medsos) yang kian berkembang juga disampaikan. “Diharapkan masyarakat untuk tidak memposting berita yang berbau SARA dan menimbulkan kebencian,” kata AKBP. Imran Amir itu.

Pada kesempatan itu, Kapolres Sijunjung, atas nama Pemkab Sijunjung juga menyerahkan bantuan berupa 10 buah kitab suci Al-Quran dan 3 buah tikar pada pengurus Masjid Istiqlal Muarobodi. “Alhamdulillah, kunjungan TSR Sijunjung ke Muarobodi berjalan sukses dan lancar,” kata Kapolres Sijunjung, AKBP. Imran Amir.S.IK.MHum, pada Jurnal Sumbar, Selasa (6/6) pagi. [Saptarius]