Keluarga Besar Hima MM Unand Siap Bersinergi dan Mengabdi untuk Nusa dan Bangsa

758

JURNAL SUMBAR | PADANG — Seluruh Civitas Akademika Magister Manajemen Universitas Andalas berkumpul untuk menghadirkan sinergitas pada Sabtu 10 juni 2017 di Premier Hotel Basko Padang. Dalam kegiatan tersebut diadakan ramah tamah dan silaturahim seluruh Keluarga Besar HIMA MM UNAND. Selain itu juga diadakan pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Magister Manajemen Universitas Andalas (HIMA MM UNAND) untuk periode 2017 – 2019. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dikemas apik dalam Jenis kegiatan kegiatan buka bersama seluruh mahasiswa lintas angkatan MM Unand.

Salah seorang Panitia Kegiatan, Eka Abrar (37) menuturkan, tujuan kegiatan ini diangkat adalah untuk menjalin silaturahmi seluruh mahasiswa MM Unand Lintas Angkatan, Para Alumni, Pihak Universitas serta pihak-pihak yang berkepentingan lainnya guna MM UNAND yang selalu bersinergi bersama untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas yang nantinya akan mengabdi Untuk Nusa dan Bangsa disemua Sektor Pekerjaan.

Ketua HIMA terpilih, Mareza H yang juga Pejabat di Perusahaan BUMN Semen terkemuka di Indonesia dalam sambutannya berharap semua pihak dapat bersinergi untuk MM UNAND yang lebih baik agar apa yang kita cita-citakan bersama dapat terwujud.
Direktur MM UNAND Dr. Syafrizal, SE, ME, dalam Pembukaannya menambahkan “agar kita semua perlu memberi dukungan kepada pengurus HIMA yang baru agar semua program kerjanya dapat berjalan dengan baik”.

Pada kegiatan tersebut juga dimintakan testimoni dari mahasiswa dan alumni MM Unand. Marta G selaku Eksportir Sukses Sumatera Barat menyampaikan bahwa “selama berkuliah di MM UNAND ia mendapatkan Ilmu yang sangat bermanfaat untuk mengembangkan Bisnis Ekspor Impornya dan ia juga mendapat banyak Relasi Bisnis”.

Yosdian Adi P selaku Direktur Utama Salah Satu BUMN terkemuka di Indoneis menyatakan “ilmu yang didapat selama berkuliah di MM Unand sangat aplikatif sehingga memudahkan ias dalam mentransformasi Perusahaan yang ia Pimpin menjadi perusahaan kelas Internasional seperti sekarang”.

“MM kita ini adalah MM yang kaya, yang berasal dari latar belakang Pendidikan Strata 1 yang berbeda-beda. Apabila kita bersinergi, Ini akan menjadi kekuatan yang luar biasa,” tutur Mohidin S selaku Alumni dan Salah Satu Pejabat di Bank Nagari.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Bapak Dr. Harif Amali Rivai, SE, M.Si beserta jajarannya. Direktur Program MM UNAND Bapak Dr. Syafrizal, SE, ME beserta jajarannya, Para Dosen, Para Alumni, Pengurus HIMA, serta ratusan mahasiswa semua angkatan.

Program MM UNAND telah memimliki Akreditasi yang mumpuni dan telah masuk dalam Program-program Magister Manajemen yang diperhitungkan ditingkat Nasional. Sejalan dengan itu MM UNAND juga yang telah banyak menghasilkan lulusan yang menjabat di berbagai lini pemerintahan dan swasta. Beberapa lulusan tersebut bahkan telah banyak mengabdi di tingkat nasional.  [Fhajri A. G]