Kendaraan Pemudik Mulai Padati Jalinsum Ruas Sijunjung

1192
Kendaraan pemudik mulai memadati jalinsum ruas Sijunjung sejak pagi hingga sore Minggu, 18 Juni 2017.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Perkiraan Kapolres Sijunjung, AKBP, Imran Amir, S.IK, MHum, pucak arus mudik terjadi pada H-7 hingga H-1, tak meleset. Buktinya, ratusan kenderaan pribadi, sejak Minggu (18/6) pagi hingga sore telah memadati ruas jalan lintas Sumatera (Jalinsum) dan ruas jalan provinsi di wilayah hukum Polres Sijunjung.

Kendaraan pribadi berbagai jenis dan tipe, dari kelas bawah hingga mobil mewah memadati ruas Jalinsum di Sijunjung. Bahkan kenderaan bernomor plat B merajai arus mudik. Begitu juga dengan kenderaan bernopol. BH, BM, A, F, BD, BG, BB, BE dan BA juga memadati ruas Jalinsum.

Tak hanya itu, kendaraan bus antar kota antar provinsi (AKAP) dan bus antar kota dalam provinsi (AKDP), juga cukup ramai. Sementara mobil truk barang dan ekspedisi sudah agak berkurang dibanding hari-hari sebelumya.

Direncanakan, operasi (Ops) Ramadniya 2017, Lintas Sektoral Polres Sijunjung, pembukaannya akan digelar, Senin (19/6) besok, di posko Ops Ramadniya 2017, Kiliranjao. “Ops Ramadniya akan bertindak selaku inspektur upacara, bapak bupati Yuswir Arifin,” ujar Kapolres Sijunjung, AKBP, Imran Amir, S.IK, MHum, kepada Jurnal Sumbar, Minggu (18/6), sore.

Seperti diberitakan sebelumnya, posko Ops Ramadniya 2017 itu, berada di empat titik wilayah hukum Polres Sijunjung. Posko Ops Ramadniya 2017, simpang empat Tanjungampalu, Simancuang, Kiliranjao dan posko Ops Telabang Sakti, Kamangbaru.

“Ops Ramadniya 2017 tahun ini, lebih mengarah kepada kemanusian dan sosial,” tambah kapolres Imran Amir. Saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here