Libur Lebaran, Pessel Sudah Siap Sambut Wisatawan

481
Keindahan panorama kawasan Mandeh jadi magnet bagi wisatawan di Pesisir Selatan

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Provinsi Sumatera Barat siap menyambut pemudik dan wisatawan yang ingin menghabiskan liburannya di daerah yang berjuluk negeri sejuta pesona itu. Hal itu dikatakan langsung oleh bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni.

“Pesisir Selatan siap menyambut pemudik dan wisatawan yang akan berkunjung ke daerah kami,” ucap Hendrajoni, Rabu (07/06) di Painan.

Hendrajoni menjelaskan, fasilitas dan sarana pendukung telah dipersiapkan oleh kabupaten ini jauh-jauh hari karena Pesisir Selatan memang di desain sebagai salah satu daerah tujuan pariwisata di Sumatera Barat.

Dia pun yakin wisatawan yang akan berkunjung ke Pesisir Selatan pada tahun ini akan meningkat tajam karena pemerintah daerah yang dia pimpin dua tahun terakhir ini gencar melakukan promosi dan focus memajukan dunia kepariwisataan.

“Kami mempersiapkan Pessel sebagai tujuan wisata telah jauh-jauh hari. Insya Allah pada tahun ini wisatawan yang akan berkunjung ke Pessel akan meningkat,” jelas mantan perwira menengah polisi tersebut.

Pesisir Selatan memang menjadi salah tujuan wisatawan domestik maupun wisatawan manca negara untuk berkunjung ke kabupaten yang terletak di pesisir barat Pulau Sumatera

Panorama yang indah dengan garis pantai yang memanjang ratusan kilometer menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatwan. Sebagian besar pantai tersebut ditaburi pasir putih yang menambah keeolokan negeri .

Pada hari-hari tertentu, sejumlah objek wisata di Pessel selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan seperti Pantai Carocok, Jembatan Aka dan kawasan Mandeh yang disebut-sebut sebagai Raja Ampatnya Pulau Sumatera. [Jef]