Mudik Lebaran, Jalinsum Ruas Sijunjung Baru Mulai Diperbaiki

509
Pekerja terlihat mulai menambal ruas jalan Jalinsum ruas Sijunjung yang rusak parah.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kini para pemudik yang akan pulang kampung yang melintasi ruas jalan lintas Sumatera (Jalinsum) di Kabupaten Sijunjung, Sumbar sudah mulai merasa lega. Pasalnya, ruas Jalinsum yang rusak dan berlobang itu, sejak Minggu (18/6) pagi mulai diperbaki, Pemprov Sumbar.

“Hari ini (Minggu, 18/6), kami baru bisa memperbaki ruas Jalinsum yang rusak. Sebab, baru ini pula kontrak pekerjaan baru diteken,” kata salah seorang pekerja lapangan yang mengerjakan Jalinsum di Km5, Sijunjung itu, pada Jurnal Sumbar, Minggu (18/6) siang.

Tapi, menurut dia, ruas Jalinsum yang diperbaiki dengan tambal sulam itu, hanya khusus ruas yang rusak parah. “Yang kita perbaki sekarang khusus jalan yang rusak parah. Kalau yang lainnya, mungkin setelah lebaran diperbaki,” ujar salah seorang mandor rekanan jalan, yang enggan disebutkan jatidirinya itu.

“Nah, cubo sajak dahulu dipaelokan, tantu jalan-jalan tu indak saparah kini rusaknyo,” ucap Yono, salah seorang warga Sijunjung, yang saban hari melintasi Jalinsum itu pada Jurnal Sumbar, Minggu (18/6), siang.

Meski perbaikan ruas Jalinsum tidak secara total, setidaknya, para pemudik sudah bisa bernapas lega melintasi ruas Jalinsum di Sijunjung. Saptarius