Mudik Lebaran, Jalinsum Ruas Sijunjung Masih Sepi

497
Jalinsum ruas Sijunjung masih terlihat sepi dari pemudik.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Memasuki hari ke-20 Ramadhan, sepanjang pagi hingga sore arus mudik di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) di wilayah hukum Polres Sijunjung, terlihat masih sepi.

Berdasarkan pantauan arus mudik Jurnal Sumbar di sepanjang Jalinsum dan jalan provinsi (Sijunjung-Tanahdatar), arus mudik belum ada perubahan.

Bahkan arus mudik terlihat begitu sepi pemudi. Terlihat sesekali kenderaan roda empat melintasi jalinsum dan begitu juga bus serta kenderaan mobil truk yang melintasi Jalinsum tak begitu banyak.

Diperkirakan puncak lonjakan arus mudik akan terjadi pada H-7 jelang lebaran. Hal itu pun dibenarkan Kapolres Sijunjung, AKBP, Imran Amir, S.IK, MHum.

“Lonjokan kepadatan arus mudik diperkirakan terjadi pada H-7. Saat ini arus mudik yang melintasi Jalinsum maupun jalan provinsi memang sepi. Dihimbau agar para pemudik untuk berhati-hati dalam membawa kenderaan, terutama dibeberapa titik jalan yang rusak,” kata Kapolres Sijunjung, Imran Amir, kepada Jurnal Sumbar, Kamis (15/6) siang.

Disebutkannya, mulai H-9 hingga H+7, Polres Sijunjung dan Satuan Lintas Sektoral lainnya, mendirikan posko Ops Ramadnya Lebaran. “Posko yang kita dirikan itu berada di simpang Simancuang, Tanjungampalu, Kiliranjao dan di Kalabang Sakti Kamangbaru,” kata Imran Amir.

Diingatkan kapolres, jalur pemudik baik di Jalinsum maupun di jalan provinsi harus bebas dari segala bentuk pungutan. Pihaknya berjanji akan memberikan rasa aman kepada pemudik yang melintasi wilayah hukum Polres  Sijunjung. [Saptarius]