Mutasi Pemkab Sijunjung, Kabag Humas Hendri Chaniago Disebut Dapat Promosi Jadi Kadis Tarkim dan LH

1353
Kabag Humas Pemkab Sijunjung, Hendri Chaniago

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sejak sepekan ini aroma isu mutasi kian mencuat di ‘kabinet’ Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin-Wabup Arrival Boy. Bahkan sejumlah pejabat pun sudah mulai kasak-kusuk cari dukungan.

Apalagi menyusul Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, merencanakan akan segera melakukan rotasi dan mutasi di Lingkungan Penkab Sijunjung.

“Untuk SK (surat keputusan) kepala sekolah,  SD maupun SMP sudah ada diatas meja saya. Pelantikannya dilaksanakan usai lebaran saja,” kata Yuswir Arifin kepada Jurnal Sumbar, belum lama ini di ruang lobi kantor  bupati setempat.

Setidaknya, jabatan Kepala BKD yang disandang Yunanto Masri yang kini juga menjabat Plt Sekdakab bakal segera dilepasnya. Sebab, Yunanto Masri sudah mamasuki purnabakti. Hal itupun kepada Jurnal Sumbar, tak ditampik Yunanto. “Ya, saya sudah masuk pensiun dan saat ini saya hanya membantu tugas sebagai Plt Sekda karena di tunjuk bupati,” kata Yunanto menjawab Jurnal Sumbar, suatukali.

Rumor yang berkembang, bakal pengganti Yunanto menjadi Kepala BKD, tersiar nama mantan Kepala Inspektorat, Ken Vilka disebut-sebut pengganti Yunanto.

Nama lain yang masuk purnabakti terdapat nama Kepala Dinas Tarkim dan LH, Khairal. Pengganti Khairal tersiar nama Kabag Humas, Hendri Chaniago. Anak muda enerjig yang juga mantan Kabag Tapem dan mantan Sekcam Lubuktarok itu, dinilai tepat dan pantas pengganti Khairal. “Kalau pak kabag humas kami tu cocok pengganti Khairal,” ujar salahseorang staf Humas di Pemkab Sijunjung, pada Jurnal Sumbar, Selasa (13/6) siang.

Terkait kait isu mutasi itu, Kabag Humas, Hendri Chaniago, kepada Jurnal Sumbar, hanya tersenyum tanpa banyak komentar. Apalagi penempatan jabatan eselon II, harus melalui tes dan lelang jabatan, sesuai aturan ASN.
“Soal mutasi saya hanya baru tahu  sekarang. Soal penempatan sebagai apa dan dimana selaku ASN kita harus siap, apalagi jabatan itu amanah,”sebut Kabag Humas itu.

“Yang pasti kalau kepala BKD sudah pensiun dan itu memang harus ada penggantinya begitu juga dengan jabatan Sekdakab,” tambah Kabag Humas.

Terkait calon Sekdakab Sijunjung, sejumlah nama sudah mulai mengapuang. Diantaranya terdapat nama Syukri Syofyan, yang kini menjabat sebagai Kadis PMN Sijunjung, nama Kepala Bappeda, Febrizal Ansori juga disebut-sebut sebagai kandidat kuat.

Nama lain terdapat nama Edwin Suprayogi, yang saat ini menjabat Asisten II, Hasmizon yang kini menjabat staf ahli, mantan Kepala DPKD itu dinilai juga tepat untuk menduduki posisi Sekdakab. Selain itu terdapat nama Yofritas, putra Muaro yang kini menjabat Kadis Persenipora dan mantan Asisten III itu layak diperhitungkan. [Saptarius]