PAN Dharmasraya Targetkan Jadi Pemenang di Pileg 2019

366

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya — Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupetan Dharmasraya, Sumatera Barat menargetkan posisi ketua DPRD pada pemilu legislatis yang akan digelar 2019 mendatang. Target tersebut muncul bukan sekedar bualan belakang, tapi datang dari semangat kader dan perubahan menyeluruh organisasi yang dilakan enam bulan terakhir

“Hasil evaluasi, perubahan dan perbaikan yang dilakan sejak Musda (pemilihan ketua DPD) yang dilakukan enam bulan lalu melahirkan sebuah kesimpulan bahwa posisi pemenang bukanlah sebuah keniscayaan,” kata Ketua DPD PAN Dharmasraya, Yosrizal beberapa waktu lalu.

Anggota komisi III DPRD Dharmasraya ini menjelaskan secara rinci alasan kenapa PAN layak menjadi partai pemenang di kabupaten yang mekar dari Sijunjung tersebut.

“Bergabungnya tokoh-tokoh Dharmasraya yang dulunya punya jabatan politik strategis menjadi salah satu faktor kenapa mengincar kursi ketua DPRD,” sebut anggota DPRD Dharmasraya dua priode tersebut.

Dia menyebut satu-persatu tokoh yang dimaksud dan menjelaskan kemampuan tokoh tersebut berikut dengan peluang mereka pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Yosrizal pun yakin akan kemampuan tokoh senior itu dalam mendulang suara di daerah pemilihan masing-masing.

“Ada Saudara Rahmanizar bersama Alizar Chan dan saudara Abdul Kahar di Dapil I. Ada saudara Eri Antoni, Erman Datuak Mangkudum, Sutan Alif dan kawan-kawan lainnya untuk meraup suara di dapil II dan di Dapil III ada saudara Habibie, mantan wali nagari, pengusaha perkebunan dan lainnya,” jelas dia.

Yosrizal memaparkan, selain bergabung dan kembali aktif tokoh-tokoh politik Dharmasraya tersebut, DPD PAN Dharmasraya juga telah melalukan penataan organisasi partai dan melakukan sejumlah pembenahan agar mesin partai berjalan maksimal dan lebih profesional dengan mengedepankan kepentingan masyarakat luas.

“Kami sebagai pengurus juga telah melakukan penataan organisasi dan mempersiapkan infrastruktur agar partai berjalan dinamis dan maksimal sehingga target dan cita-cita partai tercapai,” paparnya sembari bertanya dengan kalimat satir bahwa PAN tidak sekedar mencari sensasi.

“Uraian yang kita sampaikan tadi sangat masuk akal. Dan bila dinamika politik di PAN berjalan dinamis maka posisi ketua DPRD hanya tunggu waktu, InsyaAllah,” tutur Yosrizal menambahkan dengan yakin. [Jef]