Panen Semangka, Wabup Arrival Boy Dorong Petani Manfaatkan Lahan Nganggur

671
Wabup Sijunjung, Arrival Boy dan Kadis Pertanian, Sijunjung, temu petani dan panen buah semangka dengan Keltan Binayo Palangki

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kelompok Tani (Keltan) yang ada di Sijunjung hendaknya mampu memanfaatkan potensi lahan pertanian yang produktif. Sehingga lahan yang kosong bisa bermanfaat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, saat temu petani di Keltan Binayo, Palangki, Kecamatan Ampeknagari, Senin (12/6) Kemarin. Acara yang juga dihadiri, Kadis Pertanian, Ronaldi dan Danramil itu, juga dilaksanakan panen buah semangka milik Keltan Binayo.

“Masyarakat harus bisa mengisi lahan yang kosong dan menjadi lahan yang produktif. Jangan biarkan lahan kosong itu tertidur, kita harus bisa menanfaatkannya seperti yang dilakukan Keltan Binayo,” kata Arrival Boy, dihadapan temu petani itu, seperti dikutifnya pada Jurnal Sumbar, Selasa (13/6) pagi.

Wabup berharap, agar para petani mampu mengola dan memanfaatkan potensi pertanian yang ada. Sehingga hasil pertanian di daerahnya bisa di pasarkan.

“Peran serta Dinas Koperindag dalam pemasaran hasil petani sangat diperlukan. Dengan adanya peranan Dinas Koperindag, diharapkan hasil pertanian masyarakat di setiap nagari yang sangat variatif dapat dipasarkan dengan harga yang bagus,”pinta Wabup.

Kehadiran Wabup bersama Kadis Pertanian Sijunjung, dalam temu petani sekaligus panen buah semangka itu membuat “capek/lelah” para Keltan Binayo itu terobati, karena mereka melakukan panen bersama Wabup Sijunjung. [Saptarius]