Pembangunan Pendidikan Sijunjung Meningkat ke Posisi Sebelas

572

JURNAL SUMBAR | Sijunjung — Luar biasa. Ternyata mutu pendidikan Sijunjung sejak kepemimpinan Kepala Dinas Pendidikan, Ramler, SH, MM meningkat draktis dari tahun sebelumnya. Seiring itu, masyarakat Jorong Batubalang, Nagari Limokoto, Kecamatan Kototujuah, berharap kepedulian Pemkab Sijunjung ditingkatkan.

Hal itu terungkap saat kunjungan Tim Safari Ramadhan ((TSR) Kabupaten Sijunjung, yang diketuai Kepala Bappeda Sijunjung, Febrizal Ansori, SH, MSi berkunjung di Masjid Nurul Yaqin, Batubalang, pada Senin (5/6) malam.

Diungkapkan Feri, begitu panggilan akrab ketua TSR, pada tahun lalu, posisi tingkat pendidikan Sijunjung di Sumbar hanya berada di posisi ke-17. “Tapi, alhamdulillah, sejak Kadis baru, posisi pendidikan Sijunjung mengalami peningkatan dan berada di posisi ke-11. Meningkat enam point dari sebelumnya,” jelas Feri yang di damping anggota tim, termasuk Jurnal Sumbar.

Selain masalah pendidikan, masalah pembangunan Sijunjung yang kian meningkatpun disampaikan. Termasuk program Bupati Yuswir Arifin-Wapub Arrival Boy, dalam membangun Rencana Tata Ruang Hijau, jalur jalan tol dan pembangunan kantor bupati, termasuk kemegahan RSUD Sijunjung pun disampaikan.

Tak hanya itu, tim XIX TSR yang beranggotakan, Direktur PDAM, Doni Novriedi, anggota DPRD Sijunjung, Dasri Rajo Timbu, dari Dispenda Masri, Kepala Kofominfo, Erizal, Mubaliq Iskandar, termasul Jurnal Sumbar, juga menyampaikan tentang kemajuan pembangunan Sijunjung disampaikan Febrizal Ansori.

Tim juga menyerahkan bantuan berupa 10 kitab suci Al-Quran dan 3 buah tikar. Bantuan tersebut langsung diterima ketua pengurus masjid, Zubirka. Pada TSR itu masyarakat berharap perhatian serius Pemkab Sijunjung untuk membangun Batubalang. [Saptarius]