Pemkab Sijunjung Peduli Warga Penyandang Disabilitas

1000

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Di hari ke-17 Ramadhan, Pemkab Sijunjung kembali menunjukan kepeduliannya pada warga. Terutama kepedulian terhadap para penyandang disabilitas yang ada di Sijunjung, Sunbar.

Senin (12/6) pagi, atas nama Pemkab Sijunjung, Wakil Bupati (Wabup), Arrival Boy, menyerahkan bantuan pada para penyandang disabilitas. Bantuan berupa kursi roda, alat dengar dan tongkat itu, diserahkan Wabup pada warga penyandang disabilirasi dari Nagari Guguk, Kecamatan Kototujuah dan warga Nagari Palangki, Kecamatan Ampeknagari.

Wabup Arrival Boy, yang didampingi Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak itu, menyerahkan bantuan pada Firdayanis dari Nagari Guguk, Kecamatan Kototujuah dan Alek Sander dari Nagari Palangki, Kecamatan Ampeknagari.

Pada kesempatan itu, Pemkab Sijunjung, juga menyerahkan alat bantu berupa 13 kursi roda kepada penyandang disabilitasi lainnya yang ada di Sijunjung. Tak hanya alat bantu kursi roda, Pemkab juga menyerahkan bantuan berupa alat bantu dengar pada  penyandang disabilitasi yang ada di Sijunjung.

Bantuan lainnya yang diserahkan Wabup atas nama Pemkab Sijunjung kepada warga pentandang disabilitasi itu, yakni berupa tongkat kaki satu, sebanyak 2 buah dan tongkat netra 1 buah dan tongkat struk sebanyak 5 setengah pasang serta 1 buah tongkat kaki empat satu buah.

Selain bantuan dari Pemkab Sijunjung, bantuan tersebut juga berasal dari bantuan Pemprov Sumbar. ” Itulah bentuk kepedulian pemerintah pada warga penyandang disabilitasi. Moga bantuan yang diberikan ada manfaatnya,”kata Wabup Sijunjung, Arrival Boy, Senin (12/6) siang, pada Jurnal Sumbar. [Saptarius]